Warga Lore Timur Bersyukur Bank BPD Hadir

0
48
Foto: Saat penyerahan secara simbolis rekening nasabah yang dilakukan oleh pihak Bank Sulteng (Foto:Dok.PR)

LORE, POSO RAYA – Warga yang berada di Kecamatan Lore Timur sangat senang dan mengaku bersyukur saat ini di wilayahnya telah hadir pelayanan kantor kas oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulteng untuk warga.

Hadirnya kas Bank BPD di wilayah itu, sangat mempermudah warga untuk melakukan transaksi keuangan.

Hadirnya pelayanan Bank BPD tersebut dibenarkan oleh camat Lore Timur Jerry Gembu. Kata Jerry hadirnya kantor kas bank BPD di wilayah tugasnya merupakan satu kebanggan bagi masyarakat di wilayah Lore.

“Tentunya hadirnya pelayanan Bank ini kebanggan bagi masyarakat kami serta mempermudah warga untuk melakukan transaksi,” ungkap Jerry Gembu, Minggu 06 Agustus 2017.

Menurut Jerry, selama ini di wilayah tugasnya belum menyediakan pelayanan Bank dan ini pertama kali hadir di wilayah Kecamatan Lore Timur. Meskipun ada Bank lain di wilayah Lore namun jaraknya jauh dan terbatas. Selama ini pun warga jika akan melakukan transanksi pengiriman uang ada yang harus membawa sendiri ke Poso maupun kota Palu dengan menggunakan kendaraan.

“Jadi warga kalau mau kirim uang biasa bawa sendiri atau kirim melalui mobil dibawa ke Poso,” ujarnya.

Jerry menambahkan, jika hadirnya Bank BPD Sulteng di wilayah Kecamatan Lore Timur adalah upaya yang dilakukan oleh pihak pemerintah agar bank bisa tersedia hingga dipelosok daerah terpencil.

Dimana baru-baru ini saat sosialisasi oleh pihak Bank BPD bersama pihak Kecamatan secara spontan masyarakat langsung membuka rekening.

Kelompok tani, Bumdes hingga masyarakat setempat langsung membuka rekening Bank. Ini dilakukan untuk mempermudah warga melakukan transfer maupun tarik tunai uang.

“Kami masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD yang telah mmbuka kantor kas diwilyah lore, masyarakt sangat terbantu. Ini hal yang sangat luar biasa wilayah kami yang dikategorikan terpencil bisa berdiri bank, kami berharap juga kepad masyarakat agar benar-benar memanfaatkan khadiran bank ini,” kata Dedi warga Lore Timur. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY