Stok Beras Palu, Sigi dan Donggala Aman Hingga Desember

0
45
ilustrasi beras Bulog

POSO RAYA -Gudang Beras Bulog Wilayah Tondo menjamin ketersediaan beras hingga akhir tahun 2017 ini. Kepala Gudang Beras Bulog (GBB) Palu Muhammad Nasir mengatakan, jumlah stok beras di GBB aman sampai akhir tahun dengan jumlah sebanyak 4.600 ton.

FOTO: Muh Nasir
FOTO: Muh Nasir

“Sampai saat ini kami di GBB masih terus berjalan pengadaan beras dengan menyerap gabah petani,” ujar mantan Kepala Gudang Bulog Poso itu yang ditemui belum lama ini.

GBB juga kata Nasir, menyediakan beras Rastra atau beras untuk rakyat pra sejahtera untuk wilayah kota Palu, Donggala, Sigi sebanyak 800 ton yang dibagikan setiap bulannya. Namun, beras Rastra untuk tiga wilayah tersebut dibagikan dua bulan sekali sesuai surat perintah lokasi dari pemerintah daerah.

GBB Tondo yang berada dibawah naungan unit Divisi Regional (Divre) Bulog Sulteng selalu menjaga kualitas Rastra. “Kami selalu mengingtakan kepada masyarakat penerima Rastra kalau menemukan Rastra yang kualitasnya kurang memuaskan bisa langsung melapor ke gudang, Namun sejauh ini kami belum menerima laporan kualitas beras Rastra yang buruk,” urai Nasir.

Jatah Rastra yang disalurkan setiap dua bulan sekali itu untuk wilayah kota Palu sebanyak 387 ton, Sigi 493 ton dan Donggala 746 ton. Untuk jatah Rastra perbulan kota Palu sebanyak 186 ton, Sigi 246 ton, Donggala 372 ton. (ALL)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY