Pengusaha Industri Rumah Tangga Harus Berkualitas Dalam Mengolah Bahan Pangan

0
41
Foto: Kadis Kumperindag Poso Rama Tandawuya bersama para peserta Bimtek (Foto: Samsol Batubara)

POSO RAYA– Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah, belum lama ini menggelar bimbingan tehnik (Bimtek) aneka produk pangan untuk para pengusaha industry rumah tangga, di kabupaten Poso. Bimtek yang digelar selama lima hari di Hotel 77, akan mengajarkaan kepada para pengusaha industry rumah tangga, untuk lebih baik lagi dalam mengolah bahan pangan, agar dapat lebih diminati oleh konsumen.

“Bimtek aneka produk pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah ini, merupakan upaya positif dengan tujuan, agar para pengusaha industri kecil produk pangan, bisa meningkatkan kualitas serta bisa mempunyai daya saing dengan produk produk pangan lainya,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) kabupaten Poso, Rama Tandawuya, dalam sambutannya saat membuka langsung bimtek tersebut.

Rama juga menghimbau kepada para peserta bimtek, agar dalam pengemasan hasil olahan pangan, lebih diperhatikan dan lebih kreatif lagi. Sehingga konsumen akan tertarik untuk membeli produk tersebut.

Untuk praktek olahan pangan, kata Werti, salah seorang staf di Dinas Kumperindag Poso dan selaku pendamping bimtek, saat diwawancarai Poso Raya di tempat bimtek, akan dilaksanakan di kantor dinas sendiri.

“Saya berharap, kiranya seluruh peserta yang berjumlah 20 personil ini, bisa menyerap tehnis pengolahan pangan secara saksama,” kata Werti.

Dalam bimtek tersebut, Yiska Elpis Lody, selaku Instruktur, secara tehnis memberikan resep-resep olahan pangan dengan bahan baku jagung, pisang, kacang tanah dan lain lainnya. (SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY