Honorer Morowali Didaftar BPJS

0
16
Ilustrasi BPJS

MOROWALI, POSO RAYA – Setelah Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Morowali mendaftarkan tenaga honorernya, menyusul Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Morowali sebagai instansi kedua yang mengikutsertakan tenaga honorernya.

Jumlah tenaga sensus Kabupaten Morowali dan Morowali Utara didaftarkan jadi peserta terhitung mulai Agustus 2017 dan penyerahan sertifikat dan kartu peserta diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan  Morowali, Salengke belumlama ini.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Kepala BPS Kabupaten Morowali, Simon, disaksikan sejumlah staf BPJS Ketenagakerjaan dan staf BPS. Salengke berharap agar kedepan, seluruh tenaga kerja  non aparatur Sipil Negara (ASN) dapat segera mendapatkan perlindungan jaminan sosial sebagaimana amanat Undang-Undang Jaminan Sosial.

“Alhamdulillah BPS merupakan instansi kedua di Morowali yang telah mendaftarkan tenaga kerja non ASN nya sebagai eserta jaminan sosial, ini sangat besar manfaatnya bagi peserta itu sendiri, kita juga berharap agar instansi lain tidak menunda lagi memberikan jaminan sosial kepada tenaga kerjanya yang bukan pegawai negeri, sehingga mereka juga bisa merasakan adanya perlindungan sebagai warga negara” ungkap Salengke. (BMG)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY