Tim Mabes TNI Kunjungi Poso, Para DPO Diminta Turun Gunung

0
62
Foto: Kunjungan Wasev Mabes TNI didampingi Dandim 1307 Poso saat mendatangi warga penerima RTLH di wilayah Poso Pesisir (Foto: Dok.Penrem)

POSO RAYA – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Brigjen Harianto baru-baru ini melakukan peninjauan kegiatan Opster TNI Sintuwu Maroso 2017 yang ada di wilayah Poso.

Peninjauan Mabes TNI yang berlangsung selama 2 hari ini, didampingi oleh Dansatgas Opster TNI Kolonel Inf Muh. Saleh Mustafa dan Wadansatgas Opster TNI Letkol Inf Dodi Trio Hadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan Opster TNI Sintuwu Maroso 2017 yang penyelenggaraannya terpusat diwilayah Poso. Dimana hal itu untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami prajurit yang bertugas dan akan dijadikan sebagai bahan-bahan kajian demi perbaikan, sehingga ke depannya program tersebut dapat berjalan lebih baik lagi dan maksimal.

Sementara itu dalam pengarahannya Katim Wasev Brigjen Harianto berharap, dengan adanya pelaksanaan Satgas Opster TNI ini bisa membantu kesulitan masyarakat dan mendapat perhatian dari keluarga sisa kelompok DPO yang masih dalam pengejaran aparat keamanan, sehingga diharapkan ketujuh orang sisa kelompok DPO dapat turun dan menyerahkan diri kepada pihak keamanan dalam hal ini TNI dengan damai tanpa adanya perlawanan dari yang bersangkutan.

“Kami harap sisa DPO turun gunung dan menyerahkan diri tanpa perlawanan. Tentunya kami sebaik mungkin bisa membantu kesulitan masyarakat dan mendapat perhatian dari keluarga sisa kelompok DPO yang masih dalam pengejaran,” harapnya.

Tim Wasev beserta rombongan yang didampingi oleh Wadansatgas Opster TNI dan jajarannya melakukan peninjauan langsung sasaran rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH )yang berada diwilayah sektor 1, 2 dan 3.

Tidak hanya melakukan pengecekan RTLH saja, Katim Wasev juga bersosialisasi dengan para warga serta meninjau langsung pos pengamanan Satgas Tinombala 2017 yang berada di wilayah sektor 3.

Salah satu warga Desa Trimulya, Poso Pesisir Ibu Ni Ketut Kerti, mengaku senang dan berterima kasih kepada bapak TNI, karena rumanya saat ini sudah nyaman ditinggali dan tidak kebocoran lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih, kami senang rumah kami kalau hujan tidak bocor lagi,” ucapnya. (PR)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY