Pemkab Poso Luncurkan Kartu Keluarga Sejahtera

0
68
Foto: Penyerahan simbolis Kartu Keluarga Sejahtera bagi masyarakat penerima manfaat di halaman kantor BRI Poso (Foto: Dok.Humas)

POSO RAYA – Pemerintah Kabupaten Poso meluncurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi masyarakat. Peluncuran KKS dilakukan di halaman Kantor BRI Cabang Poso oleh Wakil Bupati Poso Samsuri didampingi Kepala BRI Cabang Poso Syafrudin.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kadis  Sosial, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabid dari Dinas P&K, Kabag Humas & Protokoler, Kabag Hukum dan Camat Poso Kota Utara serta masyarakat penerima manfaat.

Kepala BRI  Cabang  Poso Syafrudin  kepada Poso Raya mengatakan bahwa Bank BRI merupakan salah satu Bank yang dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Kartu Keluarga Sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Poso Ir T Samsuri Msi  dalam sambutanya menyampaikan, peluncuran Kartu Keluarga Sejahtera  merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam melihat kesulitan masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Samsuri  juga mengukapkan  bahwa kesenjangan  sosial di masyarakat menimbulkam berbagai hal negatif sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini, maka “Rumah Tangga Keluarga Kurang  Mampu”  bisa memenuhi kebutuhan keluarga yang paling mendesak.

“Dengan adanya bantuan ini agar dapat digunakan sebaiknya dan mesti pandai memilh kebutuhan mana yang harus diprioritaskan,” pesan Wabup Samsuri dihadapan masyarakat penerima manfaat.

Sebagai tehnis pelaksanaan bantuan  ini bagi para penerima bantuan harus membuka rekening di BRI Poso  yang selanjutnya  bisa ditarik   per tiga bulan dengan jumlah Rp 500.000 rupiah  dan jika tidak ditarik untuk kebutuhan maka dapat menjadi tabungan yang sewaktu-waktu bisa diambil melalui ATM.

Sebagai pesan moral  Wakil Bupati Poso  Ir. Samsuri kembali mengingatkan bahwa anak adalah tulang punggung, dimasa datang merekalah yang akan meneruskan tumbuh dan kembang daerah dan negara kita.

“Jadi anak semestinya menjadi fokus utama keluarga untuk memenuhi kesehatan dan pendidikannya agar menjadi anak yang siap menghadapi perkembangan jaman. Karena itu dengan adanya bantuan tersebut marilah kita gunakan sebaik baiknya,” imbuh Samsuri. (Sam/Hms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY