Peduli, Warga Bonesompe Gotong Royong Bersihkan Sampah Dilokasi Gudang Terbakar

0
40
Foto: Suasana warga Bonesompe saat melakukan kerja bakti di lokasi Masjid Besar AN-Nur pasca peristiwa kebakaran yang menimpa bangunan gudang Masjid (Foto: Abdullah M. Irsyad)

POSO RAYA – Warga Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara baru-baru ini melaksanakan kerja bakti secara gotong royong di lokasi bekas terbakarnya gudang mesjid An-Nur.

Tak hanya warga, pengurus masjid secara bersama-sama bersibuk ria melaksanakan kerja bakti untuk menimbun tanah dengan menggunakan pasir di lokasi bekas kebakaran.

Selain itu sampah bekas kebakaran seperti kayu dan sampah-sampah juga dibersihkan warga.

Menurut warga Bawor, dalam seminggu dua kali warga secara bergotong royong membersihkan sampah bekas kebakaran. Tanah-tanah yang rusak akibat kebakaran dilakukan penimbunan dengan pasir agar terlihat bagus kembali.

“Kami disekitar masjid melakukannya seminggu bisa dua kali, ini kan tanahnya rusak jadi kami ratakan dan ditimbun dengan pasir,” kata Bawor.

Menurut Bawor, usai di buat bagus tanah dilokasi kebakaran, warga berencana akan membangun lapangan sepak takraw untuk digunakan warga berolah raga di sore hari.

“Akan direncanakan sebagai tempat sarana olah raga seperti lapangan takraw, saat ini kita fokus untuk menyiapkan kebutuhan untuk pengerjaannya,” jelasnya.

Sementara untuk gudang yang terbakar tersebut, direncanakan akan dibangun kembali dengan menggunakan anggaran dari hasil bantuan dana masjid dan pengerjaan bangunan akan dibantu oleh warga sekitar masjid. (DUL)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY