PAN Morowali Bawa 6 Nama Ke DPW

0
45
Ketua DPD PAN Morowali Syahruddin Attamimi saat menyerahkan berkas para calonbup Morowali yang sudah mendaftar danm mengembalikan formulir (Foto: Bambang)

MOROWALI, POSO RAYA – Setelah menutup pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023 tanggal 31 Juli 2017 lalu, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Morowali akhirnya memperoleh 6 nama yang telah mendaftar.

Hasil rapat pleno DPD dan panitia seleksi kepastiannya belum dapat ditentukan karena masih akan diteruskan ke DPW Provinsi Sulawesi Tengah dan kemudian dilanjutkan ke DPP.

Ketua DPD PAN Kabupaten Morowali, Syahruddin Attamimi mengatakan bahwa meskipun DPD tidak bisa menentukan bakal  calon siapa yang akan diusung, namun dapat memberikan pandangan dan masukan tentang figur-figur yang telah mendaftar sehingga nantinya bisa menjadi pertimbangan dalam memutuskan figur yang tepat.

Sementara, Ketua Tim Pansel penjaringan balonbup-wabup, Sukban Laonu menjelaskan, dari 7 orang yang mengambil formulir hanya 6 orang yang mengembalikannya, terdiri dari 5 calon bupati dan 1 calon wakil bupati.

Untuk calon bupati adalah Ambo Dalle, Syarifuddin Hafid, Zainal Abidin Ishak, Taslim, dan Silahuddin Karim, sedangkan untuk calon wakil bupati, yakni Aminudin Awaluddin.

Berkas tersebut akan diteruskan ke DPW dan selanjutnya tinggal menunggu jadwal wawancara kepada seluruh bakal calon, kemudian hasilnya dibawa ke DPP untuk diputuskan siapa yang akan diberikan rekomendasi.

“Hasil ini akan kami bawa ke DPW dan selanjutnya menunggu jadwal wawancara, kemudian disampaikan ke DPP, yang pada akhirnya DPP akan mengeluarkan rekomendasi siapa bakal calon yang akan diusung,” tandasnya. (BMG)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY