Menteri Pertanian Bantu Morut Lima Unit Jonder

0
51
Foto: Bupati Morowali Aptripel Tumimomor bersama Mentan RI Andi Arman Sulaiman dalam sebuah kegiatan di Makassar belum lama ini (Foto: Ivan/tmg)

MORUT, POSO RAYA – Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Arman Sulaiman menghadiahi Kabupaten Morowali Utara lima unit Jonder traktor sebagai bantuan atas perjuangan Bupati setempat mengikuti dan menghadiri kegiatannya di Makassar baru-baru ini.

Traktor roda empat ini akan segera hadir di Bumi Tepo Asa Aroa sebagai salah satu pembantu masyarakat dalam menggarap lahan pertanian. Selain Jonder traktor, Morowali Utara berhak mendapatkan bibit sejumlah komoditas rempa-rempa.

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor mengatakan total nilai anggaran pengadaan traktor roda empat ini kurang lebih Rp2 Miliar.

“Satu unitnya itu harganya kurang lebih Rp400 juta. Kemudian untuk bibit kita dapat karet, sawit, pala, cengkeh dan lada” ujarnya, kepada Mercusuar, Selasa (2/8/2017).

Bantuan ini tentunya sangat berarti bagi Daerah itu untuk mendukung upaya peningkatan penggarapan lahan pertanian terlebih mengurangi beban Pemkab dalam menyediakan sarana dan prasarana.

“Jelasnya dengan bantuan traktor dan bibit ini akan sedikit menekan pembiayaan melalui APBD kita, sehingga APBD kita dapat di alokasikan kepada program lainnya. Sebab bantuan ini biayanya bersumber dari APBN” katanya. (Van/tmg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY