BPS Rilis Data Statistik Poso Dalam Angka 2017

0
20
Foto: Kegiatan FGD BPS bersama Pemkab Poso dalam menyajikan data statistik Poso dalam angka tahun 2017 (Foto: Dok.Humas)

POSO RAYA – Badan Pusat Statistik Poso menyajikan hasil pengumpulan dari berbagai intansi ke dalam angka tahun 2016. Penyajian data disampaikan ke Pemkab Poso dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD).

Focus Group Discussion (FGD) dengan materi pembahasan hasil pengumpulan data statistik Tahun 2016 dari berbagai instansi untuk di publikasikan di Tahun 2017 berlangsung di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso di buka langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Isnain T Karim, MM, MPH Selasa 1/8.

Dalam kesempatan itu Isnain membuka sekaligus membacakan sambutan tertulis Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu. DIkatakan bahwa  dengan adanya data dan statistik yang valid dan akuntabel yang disimpulkan akan menjadi basic data sebagai sumber penyusunan program serta menjadi referensi para penentu kebijakan didalam mengambil keputusan penting.

Karena itu bupati menegaskan  data yang disajikan harus memiliki sifat representative atau mewakili objektif atau sesuai dengan apa yang terjadi, relevan atau berhubungan dengan persoalan yang sedang dialami dan yang akan dipecahkan, dan akurat dengan nilai ketelitian yang tinggi dan kesalahan atau standart eror yang kecil.

Bupati juga mengharapkan kepada para peserta diskusi grup tersebut dapat turut aktif memberikan masukan dan sharing pendapat sehingga diskusi tersebut berlangsung dinamis dan pada akhirnya keakuratan data yang disajikan ke public merupakan data ril dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Berilah masukan dan saran agar data yang akan disajikan ini benar benar valid dan bisa menjadi referensi bagi pemerintah daerah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan ke depan,” jelas Isnain.

Diskusi yang menarik tersebut dipandu Kabag Data dan Informasi Setdakab Poso menghadirkan pemateri Kepala BPS Poso Ir, Yaslin Hendrita Tansala, M.Si dan Kabid Perencanaan Makro  Andi Mappatunru, ST mewakili Kepala Bapelitbangda Poso. Hadir sebagai peserta masing-masing utusan OPD lingkup Pemda Kabupaten Poso. (Hms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY