Warga Poso Kesal Air PDAM Tak Mengalir, Harap Bupati Cari Solusinya

0
125
Ilustrasi PDAM

POSO RAYA– Warga yang berada di Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota mengeluhkan kondisi air bersih milik PDAM Poso yang sudah tidak mengalir lagi.

Kepada Poso Raya Imran Maya menyampaikan keluhanya yang mengaku, sudah tiga hari terakhir air PDAM tak lagi mengalir. Sehingga hal ini membuat dirinya bersama warga lainya kesal tidak dapat menikmati air bersih seperti biasanya.

“Sebelumnya air sempat mengalir pada hari Senin kemarin, namun sangat kecil dan hanya sebentar, kemudian air mati lagi hingga saat ini,” keluhnya, Jumat 3 Agustus 2017.

Dengan kondisi ini warga terpaksa hanya menggunakan air hujan, bahkan harus menimba air di sungai Poso yang jaraknya sangat jauh. Selain itu untuk mendapatkan air bersih, warga harus mengorek duit untuk membeli air galon.

“Torang heran juga ini air dibayar pe mahal, baru tidak mengalir. Terpaksa kalau hujan turun kami pakai air hujan atau kami menimba air di sungai yang jauh dari rumah kami,” ucap Ati warga lainya.

Permasalahan ini pun, menurut warga sudah pernah di sampaikan keluhan ke Kantor PDAM Poso.

“Sudah pernah masalah ini kami sampaikan masalah ini, namun jawaban yang disampaikan oleh staf PDAM nanti akan disampaikan kepada petugas yang memutar kran air pada besok hari,” ungkap warga.

Warga berharap kesulitan air yang dialami warga ini bisa teratasi dalam waktu dekat dan meminta kepada bupati Poso dan pihak terkait untuk mengevaluasi serta mencari solusi atas tidak nyamanya kinerja PDAM Poso soal air bersih yang tidak mengalir.

“Kami berharap bupati dan dinas terkait bisa secepatnya mencari solusinya karena warga sangat dambakan air bersih,” harap warga. (Dula)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY