Kenalkan Lalu Lintas di Usia Dini, Satlantas Poso Sambangi TK PAUD  

0
64
Foto: Suasana Satlantas Polres Poso Sosialisasi Ketertiban Berlalulintas Di TK-PAUD Kemala Bhayangkari Poso

 

POSO RAYA –  Untuk memberikan pemahaman tentang tertib dalam berlalu lintas di kalangan pelajar, pihak Satlantas Polres Poso secara rutin mengelar sosialisasi berlalu lintas.
Tak hanya kalangan pelajar SMU, SLTP dan SD saja, sosialisasi ini hingga anak TK Paud kena sasaran.

Dimana giat ini dilakukan secara bertahap oleh Satlantas Polres Poso dalam memasuki tahun ajaran baru siswa diseluruh sekolah yang ada di kecamatan Poso Kota Bersaudara, yang merupakan kelanjutan dari sosialisasi tahun ajaran sebelumnya.

Selain bersosialisasi kepada para pelajar SD, SMP dan SMU, empat anggota Satlantas Polres Poso juga melakukan penyuluhan disalah satu sekolah TK-Paud Kemala Bhayangkari yang beralamat di Jalan Ade Irma Poso Kota Utara.

Disitu para anak TK ikut di ajari mengenai keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, meskipun para pemateri masih harus menggunakan alat peraga Lantas.
Kasat Lantas Polres Poso Iptu  Arsyad mengatakan, giat sosialisasi ini sangat penting diberikan pemahaman terhadap pelajar agar mereka bisa memahami keamanan dan ketertiban berlalulintas.

Menurutnya, selain sasaran terhadap para pelajar SMP dan SMU, anak usia dini yaitu anak TK sudah harus diberikan sebagai modal penting dalam berlalulintas ketika sudah beranjak dewasa.

“Penyuluhan Ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Poso, untuk pelajar yang baru apalagi yang memiliki kendaraan roda dua, mereka harus paham betul pentingnya ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas, yang lebih utama periksa  kelengkapan kendaraan SIM dan memakai helm,” jelasnya.

Iptu Arsyad menyampaikan, jika TK Paud Kemala Bhayangkari Poso sebagai sasaran penyuluhan, karena mengingat sekolah tersebut berada dibawah yayasan Bhayangkari Polres Poso yang diketuai langsung oleh Ibu Rizky istri dari Kapolres Poso AKBP. Bogiek Sugiyarto.

Menurutnya, Polisi Sahabat Anak ( Polsanak ) adalah program Polisi yang  ada di Unit Dikyasa khusus untuk murid Paud dan TK yang dalam pelaksanaannya dengan cara bermain sambil belajar.

“Khusus untuk penyuluhan di sekolah TK-Paud Kemala Bhayangkari ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana Polisi dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jika kegiatan sosialisasi tata tertib berlalulintas kepada para Pelajar ini merupakan tindak lanjut dari laporan banyaknya warga Poso yang tidak tertib dalam berlalulintas dan didominasi oleh kalangan pelajar yang notabene masih tergolong dibawah umur. (ULY)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY