SMPN 1 Lore Timur Transparansi Kelola Dana BOS

0
59
Foto: Margaretha Wenas

NAPU, POSO RAYA -Kepala sekolah SMP Negeri 1 Lore Timur Margareta Wenas dalam mengelola dana bantuan operasional sekolah (BOS) sangat transpran dan akuntabel. Hal ini terlihat dari tata kelolanya yang efektif dan efisien.

Ditemui Poso Raya di ruanganya Kamis (20/07), Margareta Wenas menjelaskan saat dirinya dipercaya menjadi kepala sekolah di tempat itu, dirinya sangat terbuka dalam mengelola dana bantuan operasional sekolah (BOS).

“Sebab saya mengacu pada Juknis (petunjuk tehnis-red) yang ada agar supaya terhindar dari hal- hal yang tidak diinginkan,” jelasnya pada Poso Raya.

Margareta Wenas juga mengatakan untuk siswa baru saat ini berjumlah 125 orang maka total keseluruhan siswa saat ini berjumlah 350 orang dan dirinya berharap siswa di SMPN 1 Lore Timur dapat menunjukan prestasi melampui prestasi pada OSN kemarin yang dapat meraih juara 2 untuk bidang studi matematika yang diraih oleh siswa I Wayan Tejo.

“Saat OSN kemarin, salah seorang siswa kami berhasil meraih juara dua dalam bidang study matematika. Ini menunjukkan bahwa kualitas pendidikan anak didik kita di daerah, tidak kalah bersaing dengan anak yang ada di Kota atau di daerah lain,” ungkap sang kepsek sambil tersenyum. (Ton)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY