FPI Poso Gelar Khitanan Bagi Umat Muslim Kurang Mampu

0
70
Foto: Puluhan anak muslim yang mengikuti khitanan gratis yag diprakarsai DPW FPI Kabupaten Poso di Desa Toliba Kecamatan Tojo Barat (Foto: Dok.FPI Poso)

POSO RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso bersama Rumah Khitanan Gratis FPI menyelenggarakan kegiatan sosial berupa Khitanan masal untuk anak-anak muslim di wilayah Touna. Minggu 16 Juli 2017.

Khitanan masal ini di gelar di Desa Toliba, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Una-Una. Antusias masyarakat menyambut kegiatan ini begitu bersemangat.

Sugianto Kaimudin Ketua DPW FPI Poso menyampaikan, program ini merupakan inisiatif DPW FPI Poso sebagai bentuk memenuhi kebutuhan umat.

Menurut Sugianto Kaimudin, jika kegiatan ini digelar tidak hanya di wilayah Poso saja, tapi juga ke kabupaten lainnya yang ada di Sulawesi Tengah. Dimana dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan diutamakan kepada masyarakat Muslim yang tidak mampu.

Sugianto menyampaikan, bahwa di wilayah Sulawesi Tengah biaya untuk melakukan khitanan cukup mahal bagi ukuran masyarakat yang tidak mampu berkisar Rp. 350.000 untuk satu orang anak.

“Dengan kehadiran Rumah Khitanan Gratis ini yang sudah berjalan sejak tahun 2012 masyarakat sangat terbantu,” ujarnya.

Rumah Khitanan Gratis FPI ini sudah sejak tahun 2012 ada lebih dari 5000 anak yang sudah lakukan Khitanan yang di gelar Rumah Khitanan FPI Poso.

“Mohon doa agar kami terus Istiqomah tampil di tengah masyarakat sebagai pejuang umat. Alhamdulillah sejak kegiatan ini berlangsung kami tidak pernah menggalang dana apapun dan untuk mendukung kegiatan ini kita saling bahu membahu urunan dana,” pungkasnya.(Uly)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY