535 Honorer Pemda Poso Masuk BPJS Tenagakerja

0
66
Foto: Suasana penyerahan kartu BPJS secara simbolis

POSO RAYA – Sebanyak 535  Pegawai Honorer Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, telah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Petugas Penata Madya Pemasaran, Keuangan, dan TI, BPJS Ketenagakerjaan Poso, Ahmad Jodhi, saat memberikan kartu perserta BPJS kepada 455 pegawai Honorer, yang diserahkan melalui  7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Poso, pada upacara 17-an setiap bulan berjalan di lapangan Sintuwu Maroso, Senin 17 Juli 2017.

Penyerahan Kartu BPJS tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Poso, Darmin Sigilipu secara simbolis kepada 7 OPD yang disaksikan Dandim 1307 Poso, Letkol Dody Tri Hadi, Kapolres Poso  AKBP Bogie, Petugas Penata Madya Pemasaran, Keuangan, dan TI, BPJS Ketenagakerjaan Poso, Ahmad Jodhi dan seluruh PNS serta Honorer Pemda Poso saat melakukan upacara 17-an.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, saat sebagai Inpektur Upacara merespon baik dengan program BPJS Ketenagkerjaan Kabupaten Poso yang telah melakukan terobosan untuk melindungi tenga kerja dari jaminan kecelakaan kerja serta perlindungan jaminan kematian.

“Saya berterimah kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Poso, yang telah memberikan kartu BPJS ini, semoga dengan kartu ini dapat di gunakan sebaiknya oleh peserta, dan saya berharap agar program BPJS Ketenagakerjaan ini agar terus berlanjut untuk menjamin keselamatan Kerja serta jaminan Kematian bagi Honorer Pemda Poso,” tuturnya.

Ahmad Jodhi mengatakan, sebelumnya 4 OPD untuk 80 peserta BPJS ketenagakerjaan yang terdaftar di lingkungan OPD masing-masing, sudah didaftarkan pada bulan Mei lalu.

Hingga saat ini menurut Ahmad Jodhi, peserta BPJS Ketenagakerjaan di Pemda Poso telah mencapai  11 OPD atau sebanyak 535 peserta BPJS, dan akan terus berlanjut hingga mencapai 32 OPD atau sekitar 3067 tenaga honorer, berdasarkan data BKPSDM Kabupaten Poso. (Pr)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY