Desa Bomba Lore Ingin Segera Bangkit Dari Ketertinggalan

0
80
Foto: Marjan Tehampa

BADA, POSO RAYA – Kepala Desa Bomba Kecamatan Lore Selatan Marjan Tehampa sangat antusias dalam memajukan wilayah desanya sesuai visi-misinya saat majadi calon kepala desa. Keinginan tersebut dengan menata lingkungan salah satunya di lakukan pemerataan infastruktur di setiap dusun.

“Kami ingin Desa Bomba ini segera bangkit dari ketertinggalan dengan membangun segala infrastruktur desa yang dibutuhkan bagi kepentingan masyarakat,” kata kades Bomba Marjan Tehampa.

Ditemui Poso Raya beberapa waktu lalu, Marjan Tehampa yang saat itu tengah mengatur kantor desa yang baru saja di rehab tersebut mengatakan, untuk memajukan desa sangat diperlukan infastruktur yang baik.

“Saya mengajak kepada¬† perangkat desa maupun seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa bomba ini untuk dapat bersama-sama membangun desa dan dapat mengawasi jalanya pembangunan agar hasilnya dapat bermanfaat,” beber Marjan dengan mimik serius.

Selanjutnya Marjan menjelaskan bahwa untuk pekerjaan fisik melalui dana desa (DD) yaitu pembangunan jembatan semi permanen, drainase, talud, rabat beton, jalan tani dan plat deker. Program ini sudah melalui rapat musyawarah desa.

“Sementara untuk badan usaha milik desa (BUMDES) demi peningkatan ekonomi masyarakat kami adakan bibit merica, bibit cengkeh, Hand traktor dua unit dan perontok padi,” pungkasnya. (Ton)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY