Air PDAM Tak Mengalir Warga Gunakan Sungai Poso

0
109
Ilustrasi warga ambil air di sungai

RANONUNCU, POSO RAYA – Sejumlah warga yang berada di Kelurahan Ranononcu, Kecamatan Poso Kota Selatan khususnya yang berada di RT 9 dan RT 10 harus menimba air di sungai Poso, karena air PDAM Poso sudah tidak mengalir lagi.

Menurut Papa Jemy, jika masalah kebutuhan air bersih masyarakat di RT 9 dan RT 10 dengan terpaksa saat ini harus menimba air dari sungai.

“Saat sekarang warga terpaksa menimba air di sungai,” ungkapnya kepada Poso Raya, Minggu 16 Juli 2017.

Selain itu nenek Yosi juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, bahwa air dari PDAM Poso sejak beberapa bulan terahir  mengalir tidak lancar  dan kalau pun mengalir airnya  kotor.

“Kami setiap bulan harus membayar  rekening beban PDAM,” jelasnya.

Terkait kondisi ini, sejumlah masyarakat Ranononcu pada Sabtu siang 15 Juli 2017 menemui salah seorang anggota DPRD Poso  Frederik Torunde di rumahnya yang berada di Kelurahan Lembomawo  untuk menyampaikan keluhan warga.

Dalam pertemuan itu, warga meminta agar bisa dilakukan mediasi  ke pihak PDAM Poso agar secepatnya  memperbaiki  distribusi air bersih ke Kelurahan Ranonuncu.

Disitu Frederik Torunde menyampaikan, rencana  aksi masyarakat tersebut merupakan keluhan  atas tidak puasanya kinerja PDAM, karena air tidak mengalir  dengan baik.

“Sekali lagi minta maaf ke masyarakat Ranonuncu mahon perhatian atas tidak lancarnya distribusi air PDAM ,” tutur Fredik. (Sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY