Bumikan Tradisi Keilmuan Berbasis Rahmatan Lil’ Alamin, Mahasiswa STAI Poso Terjun KKN

0
140
Foto: Suasana Panitia kampus STAI Poso persiapkan KKN (foto: Sak)

POSO RAYA – Sebanyak empat puluh mahasiswa dan mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah dan Managemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Poso gelombang ke 6 Tahun Akademik 2017-2018, akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Empat puluh orang mahasiswa dan mahasiswi STAI Poso itu akan melaksanakan KKN dan PKL selama dua bulan dari 24 Juli hingga 24 September 2017.

Wilayah KKN dan PKL meliputi wilayah Kabupaten Tojo Una-Una dan tiga Kecamatan yang ada di Poso dengan menempati 6 Posko yang sudah di sediakan.

Abdjul Kadir Anto dari Sekertaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M ) STAI Poso menyampaikan, tujuan dari KKN dan PKL ini merupakan suatu kegiatan pengabdian mengaktualisasikan nilai-nilai Tri Darma perguruan tinggi di masyarakat.

Selain itu Kata Abdjul Kadir, ingin menjalankan visi misi kampus membumikan tradisi keilmuan berbasis Rahmatan Lil’ Alamin serta berkontribusi untuk mensinergikan program Pemda Poso dalam rangka wujudkan Poso kota cerdas.

“Sangat diharapkan para peserta KKN dan PKL bisa menjalankan visi misi kampus dengan baik membumikan tradisi keilmuan berbasis Rahmatan Lil’ Alamin,” ungkap Abdjul Kadir yang biasa di sapa bung Anto kepada Poso Raya Kamis 13 Juli 2017.

Menurutnya, untuk program KKN dan PKL di tahun ini, pihak LP2M STAI Poso pertama kali turut menangani.

Nantinya empat puluh mahasiswa dan mahasiswi STAI Poso saat turun KKN dan PKL akan di lepas secara langsung oleh Ketua STAI Poso Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.A. (Sak)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY