SMP Negeri 3 Tonusu Raih Nilai Bahasa Indonesia Terbaik

0
132
Ilustrasi siswa SMP

POSO RAYA– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tonusu baru-baru ini berhasil menyabet prestasi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2017, sebagai salah satu sekolah yang meraih juara 1 di tingkat Kabupaten Poso.

SMP Negeri 3 Tonusu yang berada di perkampungan Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Utara itu mendapat nilai terbaik untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan nilai prestasi 92,00 yang di raih oleh Ferensia Saluwa siswi kelas IX B.

Sekolah dibawah kepemimpinan Kepsek Eka Silata’a Ropetan, S.Pd,M.Pd mulai memperlihatkan prestasi yang cukup luar biasa.

Kepada Poso Raya Eka Silata menyampaikan, saat ini dirinya akan selalu menopang anak didiknya agar selalu bersaing untuk mendapatkan sebuah prestasi, tapi harus didukung oleh keseriusan siswa yang harus giat belajar.

“Intinya siswa saya harus giat belajar,” ucap Kepsek Eka Silata, Minggu 09 Juli 2017.

Tak hanya mendapatkan nilai terbaik saja, SMP Negeri 3 Tonusu juga mendapat juara 1 dalam debat Bahasa Indonesia untuk tingkat Kabupaten Poso pada Olimpiade Tahun 2017.

Sementara itu untuk Ujian Nasional Tahun 2017, SMP Negeri 3 Tonusu juga meraih kesuksesan karena mampu meraih seratus persen kelulusan siswa.

Prestasi tersebut menjadi batu loncatan, karena SMP Negeri 3 Tonusu tahun ini akan mulai berbenah diri untuk lebih menjujung prestasi ketingkat nasional.

Upaya tersebut merupakan program Kepsek, agar para siswa benar-benar memperjuangkan sekolahnya, demi mengharumkan nama sekolah dan daerah khususnya masyarakat Desa Tonusu.(PR)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY