Musrenbang Kecamatan Aspirasi Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat

0
50
Musrenbang Kecamatan Lage

POSO RAYA – Ketua DPRD Kabupaten Poso Nyonya Ellen Pellealu bersama  wakil  ketua 1 Suharto Kandar dan beberapa anggota lainya, Ardin Pilongo, Hidayat Bungasawa menghadiri  rapat ajuan pembangunan melalui wadah Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) se-kecamatan Lage

Pada acara berlangsung Senin (20/2). Telah hadir pula sejumlah kepala desa dari 16 wilayah yang di bawah naungan pemerintah kecamatan saat ini di pimpin Deddy Talingkau, sebagai camat Lage.

Kegiatan ini di maksudkan untuk menampung sejumlah aspirasi desa terkait kebutuhan pembangunan di masing-masing wilayah. “ Semua yang kami ajukan dalam musrenbang ini, pada  dasarnya  sudah merupakan kesatuan telah di sepakati dari  hasil pertemuan desa. Rangkuman itu kemudian yang kami  bawa menjadi pembahasan di tingkat  kecamatan,” ujar  Dian Meronco, menjabat  kepala  desa sepe saat ini.

Dalam paparannya ketua DPRD Kabupaten Poso Ellen Pelealu menyatakan bahwa semua  aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat lewat musrembang, merupakan acuan  DPRD  kedepan ketika melangsungkan musrembang kabupaten.

“Musrembang ini penting bagi kami di dewan guna mencari acuan pokok tentang kebutuhan setiap desa yang paling prioritas. Karena itu memang harus dikedepankan,” ujar Ketua DPRD Ellen Pelealu.

Hal senada di sampaikan pula oleh Suharto Kandar. Menurut wakil ketua I DPRD Poso ini,  semua yang di sampaikan oleh desa akan akan dilihat itemnya, kemudian di padukan  dengan RPJMD pemerintah daerah.

“Semua aspirasi yang masuk tentu akan di sesuaikan berdasarkan skala prioritas. Tetapi harus di ingat juga agar jangan sampai usulan tersebut tidak sesuai dengan sembilan pokok  program yang  telah termuat pada rencana strategis pemerintah  kabupaten. Kemudian jangan juga  pengajuan tersebut  tupoksinya merupakan pekerjaan dapat di biayai APBDes,” jelas Harto Kandar. (Nan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY