Rakerda DPD Nasdem Program Bacaleg Dilaunching

0
52
Foto: Tajerda Partai Nasdem Morowali (Foto: Bambang)

MOROWALI, POSO RAYA -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Morowali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di aula Wisata Laut Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (11/2/2017).

Petinggi-petinggi NasDem Kabupaten Morowali, yakni Ketua DPD, Kuswandi, Ketua Dewan Penasehat, Taslim, dan Sekretaris DPD, Gafar Hilal, serta anggota DPRD Morowali, Herdianto turut hadir dala acara itu.

Namun yang paling menarik adalah kehadiran tiga tokoh masyarakat, dua diantaranya merupakan mantan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, yaitu Maidhzun Ilwan Ridhwan dan Haris Nunu, serta akademisi, Alwi Tandjing.

Salah satu agenda pertemuan adalah lounching bakal calon legislatif (bacaleg), dimana NasDem sendiri telah menegaskan adanya politik tanpa mahar serta pemenuhan kuota 30 persen dari kalangan perempuan, seperti yang dijelaskan Kuswandi.

“GARNITA menyiapkan kader dan rekruitmen kepada siapapun perempuan, dari profesi apapun untuk dilakukan survey guna memenuhi kuota 30 persen, politik tanpa mahar dari NasDem sendiri tidak akan ditolerir jika ada oknum partai yang melakukan pungutan” ujarnya.

Dikatakan Kuswandi, untuk tim seleksi (timsel) dalam perekrutan bacaleg nantinya akan diambil dari LSM, akademisi, dan pers sehingga proses penentuan nama-nama yang layang berjuang bersama restorasi bisa lebih independen tanpa memandang siapa saja yang mendaftar.

“Partai NaDem terbuka bagi siapa saja yang akan bergabung untuk membangun daerah, membesarkan partai serta mengawal kepentingan rakyat” katanya.

Sementara, Maidhzun Ilwan ridhwan yang merupakan mantan Sekretaris kabupaten (Sekkab) Morowali dalam testimoninya menjelaskan bahwa dirinya adalah tipe petarung dan penantang, termasuk dalam urusan politik.

Ia mengajak agar bersama gerakan perubahan, bersama membangun daerah, jangan hanya berpikir mengenai keuntungan pribadi atau golongan.

Sedangkan mantan Asisten III Setkab Morowali, Haris Nunu yang juga berkesempatan menyampaikan testimoni mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggaran oleh Partai NasDem. (BMG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY