Kepala Satpol PP Poso Mengamuk, Semprot Kadis Yang Langgar Aturan

0
78
Suasana di lingkungan Pemkab Poso saat Kepala Badan Sat Pol PP Poso Sri Ayu Utami menjadi tontonan para pegawai saat berteriak marah (Foto: Darmawan)

POSO RAYA – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja di Poso Sri Ayu Utami mengamuk. Kemarahan Sri Ayu Utami itu dipicu, akibat tidak disiplin nya mobil kendaraan plat merah yang diduga milik Kadis Ketahanan Pangan yang diketahui bernama A. Tokare saat akan keluar dari halaman kantor bupati Poso.

Mobil plat merah tersebut, saat itu akan keluar dari halaman kantor bupati Poso. Namun karena merasa jauh untuk melewati pintu keluar. Saat itu dengan sengaja menerobos pintu masuk yang dijaga anggota Pol PP untuk dijadikan pintu keluar.

Kasat Pol PP Sri Ayu Utami yang melihat dari arah jauh perisitiwa tidak disiplin itu berang. Sontak saja menimbulkan reaksi emosi, hingga dirinya berteriak marah-marah ke arah pintu masuk halaman kantor bupati Poso.

Namun, mobil dinas yang sudah terlanjur menerobos pintu masuk yang dijaga Pol PP, tidak menghiraukan teriakan dan amarah pimpinan Pol PP itu.

“Wei berhenti, jangan lewat dipintu masuk. Kalau mau keluar ada pintu keluar. Tolong dijaga aturan dan disiplin,” teriak Sri Ayu memberhentikan mobil tersebut.

Karena merasa dirinya tidak dihiraukan. Kasat Pol PP yang berbadan gemuk dan vocal besar itu, melampiaskan amarahnya dengan berteriak dan memaki-maki dilokasi kejadian. Bahkan dirinya pun, menegur anggota Pol PP yang tengah berjaga di pintu masuk Kantor Bupati Poso.

“Tolong dijaga aturan, kami sudah tegakan aturan, tapi tidak dijalani. Hargai kami yang membuat aturan,” ucapnya dihadapan PNS yang menyaksikan peristiwa itu, Rabu 18 Januari 2017 kemarin.

Kejadian ini pun, menjadi tontonan para PNS dan warga yang dekat dengan lokasi kejadian, karena mendengar teriakan keras dari luar kantor.

“Ih ada apa itu, ada orang teriak-teriak. Kenapa Ibu Ayu marah-marah ini,” ungkap salah satu PNS.

Sebelumnya pihak Pol PP telah memberlakukan ketertiban jalur pintu masuk dan keluar yang berada di halaman kantor bupati Poso.

Untuk setiap kendaraan yang akan masuk dan keluar, harus melewati pintu masuk dan keluar yang sudah disediakan disetiap jam dinas pegawai.

Hal itu dilakukan, untuk menertibkan kendaraan yang melintas di halaman kantor bupati Poso.

Dimana setiap pintu masuk dan keluar, dijaga ketat tiga hingga empat anggota Pol PP untuk menertibkan kendaraan yang masuk dan keluar. (Wan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY