Posisi Kepala Dinas Terbuka Bagi Pejabat Luar

0
64
T Samsuri

POSO RAYA – Setelah 26 pejabat eselon II dilantik Bupati pada 30 Desember 2016 lalu, hingga kini tersisa 3 posisi lowong jabatan kepala SKPD yakni kepala Bappeda, BKDRB dan Inspektorat. Pejabat kepala di posisi ini akan ditentukan lewat lelang jabatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Dari 3 posisi yang lowong itu, jabatan kepala Bappeda dinilai sangat strategis karena mengatur rencana pembangunan daerah. Wakil Bupati T Samsuri mengatakan, mereka yang menduduki posisi itu harus menguasai teknis perencanaan pembangunan.
Wabup mengingatkan kepada para calon pelamar posisi kepala Bappeda haruslah banyak belajar, termasuk menguasai teori perencanaan. Namun itu saja tidak cukup, mereka yang nantinya dipilih adalah yang dipandang memiliki integritas.
“Para calon harus menguasai teknis perencanaan, mereka yang memegang jabatan disini memiliki olmu yang kompleks dan berpandangan luas,”kata Samsuri kepada wartawan saat ditanya mengenai kriteria calon pejabat eselon II yang proses lelangnya akan segera dibuka dan terbuka bagi pejabat dari luar kabupaten Poso.

Kepada para pejabat yang berminat, Samsuri berpesan agar mereka menguasai aturan, menguasai tugas, menguasai semua lini, sebab ilmu Bappeda disiplinnya sangat luas. Karena itu calon pelamar jabatan ini harus benar-benar menguasai teknis perencanaan.
Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga menyatakan, dalam proses lelang jabatan untuk mengisi kekosongan posisi kepala dinas dimungkinkan adanya pelamar dari daerah luar kabupaten Poso. Namun itu bisa terjadi jika bupati daerah asal pelamar memberikan rekomendasi.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY