Pemda-DPRD Lakukan Revisi RPJMD

0
116
Bupati Darmin A Sigilipu menyerahkan 3 ranperda kepada ketua DPRD Ellen E Pelealu untuk dibahas pada masa sidang pertama.(foto :dok)

POSO RAYA – Selasa (17/1) kemarin DPRD Poso menggelar masa sidang pertama ditahun 2017. Pada acara itu Bupati Darmin A Sigilipu menyerahkan 3 rancangan peraturan daerah (Ranperda) untuk dibahas bersama DPRD, yakni revisi perda tentang pajak daerah, ranperda pemberdayaan pembinaan dan pengawasan UMKM serta revisi perda RPJMD.
Dalam penjelasannya Bupati mengatakan, revisi RPJMD dilakukan untuk menyesuaikan struktur pemerintahan setelah adanya perubahan SKPD baik penggabungan maupun pemekaran dan pembentukan SKPD baru.
Kepala bagian humas dan protokoler, Leonard Nelloh mengatakan, revisi perda RPJMD tidak terlepas dari berubahnya struktur pemerintahan terkait PP 18 tahun 2016 yang mengamanatkan perubahan perangkat daerah.
Ketua komisi I Hidayat Bungasawa mengatakan, berdasarkan agenda dewan, tahun ini akan ada sekitar 12 rancangan peraturan daerah yang akan dibahas. Dikatakannya, selain 3 ranperda yang diajukan Bupati pada pembukaan masa sidang pertama, DPRD juga akan membahas ranperda tentang pemerintahan desa terkait percepatan upaya pembangunan desa di kabupaten Poso.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY