Belum Terima Gaji, Aktifitas Anggota DPRD Tidak Terganggu

0
130
sidang paripurna DPRD yang mengesahkan perda pe nyertaan modal pemerintah ke PDAM Poso.(foto:dok)

POSO RAYA – Hingga setengah bulan ini, baik PNS maupun anggota DPRD belum menerima gaji dari pemerintah. Kondisi ini tentu akan mempengaruhi kondisi keuangan para pegawai untuk membiayai hidup sehari-hari. Namun hal itu ternyata tidak terlalu berpengaruh pada para legislator di DPRD Poso. Meski gaji mereka belum dibayarkan, namum tidak mempengaruhi aktifitas mereka dalam bekerja.
Seperti yang terlihat di kantor DPRD, Senin (16/1) kemarin, DPRD menggelar rapat internal bersama sekretariat untuk membahas agenda kerja. Usai rapat, wakil ketua DPRD, Soeharto Kandar mengatakan para anggota dewan memang belum menerima gaji, namun hal itu tidak lantas membuat para legislator berhenti bekerja.
“Memang benar kita belum menerima gaji, mungkin karena kondisi keuangan negara yang belum memungkinkan, tapi kerja seperti biasa,”kata politisi Golkar itu.
Sama seperti Soeharto, ketua komisi III, Iskandar Lamuka mengungkapkan meski belum menerima gaji, mereka tetap melaksanakan kewajiban seperti biasanya.”Mulai minggu depan kita sudah akan memasuki masa sidang pertama, banyak agenda akan dibahas disitu,”katanya. Dikatakan Iskandar, keuangan negara lagi sulit akibat besarnya defisit dalam APBN yang turut mempengaruhi keuangan pemerintah daerah termasuk untuk pembayaran gaji. Bukan hanya kondisi APBN, target pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Poso dalam APBD 2016 juga tidak tercapai.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY