Program Desa Sepe Hampir Rampung

0
108
SUNOFRI POLONG

POSO RAYA – Program pembangunan di Desa Sepe, Kecamatan Lage,  dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2016, kini memasuki tahap akhir. Tercatat ada 4 item yang telah diprogramkan pada tahun 2016, salah satunya adalah program pembangunan Drainase sepanjang 250 meter  yang telah selesai dikerjakan beberapa bulan lalu. Sementara 3 program lainnya, yang sampai saat ini kamis (12/1) baru selesai 90 %, yaitu program pembangunan jalan kantong produksi sepanjang 1.000 meter ditambah 1 buah plat deker, yang menyerap anggaran DD sebesar Rp.274.175.000. Saat ini pekerjaan jalan kantong produksi  hanya tinggal proses pemadatan.
Selain pembangunan jalan kantong produksi, masih ada 2 program pembangunan lainnya yang sampai saai ini proses pengerjaannya sudah mencapai 90%, yakni pembangunan rabat beton sepanjang 78 meter dengan jumlah anggaran sebesar Rp.23.845.000 serta pembangunan baru gedung taman kanak-kanak (TK) Paud yang saat ini pengerjaannya memasuki tahap akhir, yakni pemasangan daun jendela dan pengecatan dengan jumlah anggaran DD sebesar Rp.265.181.000.
Diketahui keterlambatan proses penyelesaian pekerjaan dikarenakan DD tahap kedua, baru terlaksana bulan November 2016 lalu. Namun hal itu tak menjadi persoalan serius bagi Sekdes Sepe, Sunofri Polong. Pasalnya hingga saat ini proses pengerjaan berjalan baik-baik saja, bahkan sudah bisa dipastikan akan selesai 100%  bulan ini juga.
“Tak ada masalah dalam proses pengerjaannya, karena saat ini seluruh program kerja sudah hampir rampung semuanya. Yang jadi permasalahannya adalah hingga saat ini Alokasi Dana Desa (ADD) tahap kedua tak juga dicairkan, sementara untuk gaji perangkat desa bersumber dari ADD, itulah sebabya sejumlah perangkat desa dipusingkan dengan keterlambatan ADD ini. Tegas Sekdes Sepe, Sunofri Polong, kepada Poso Raya. DUL

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY