Ratusan Pohon Tumbang di Jalur Napu-Sangginora

0
113
Pohon tumbang bukan hanya menutup badan jalan tapi juga merusak jembatan diruas jalan Napu-Sangginora. Sejak Senin 9 Januari lalu, ratusan pohon disepanjang ruas jalan ini roboh.(foto :ist)

POSO RAYA – Ratusan pohon disepanjang ruas jalur Sangginora-Napu roboh sejak Senin (9/1) lalu. Akibatnya arus kendaraan yang melewati jalan ini sempat tersendat.Sepanjang kiri dan kanan jalan kawasan ini memang merupakan hutan yang dipenuhi pohon-pohon besar.
Sejumlah pengendara yang melintas menduga, robohnya pohon-pohon itu karena terpaan angin kencang yang bertiup sejak beberapa hari terakhir. Satu jembatan juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang roboh.
Jalur Sangginora-Napu tergolong berat, selain kerap dilanda longsor, kendala yang biasa dihadapi disini adalah pohon yang roboh dan menghalangi jalan.
“Waktu pohon rubuh di dekat Napuhai itu, kitorang tebang kayu yang melintang pake parang biasa, nanti sudah agak siang baru ada yang datang bawa sensor,”kata Marthen seorang warga Napu, Rabu (11/1) kemarin. Menurut dia kemungkinan masih akan ada lagi pohon yang tumbang di sepanjang jalur ini jika angin masih bertiup kencang.
“Untung taksi lewat pas pohon sudah dibersihkan dari jalan, tapi kasian yang tadi pagi,lama tertahan disini,”kata Wanda, seorang warga Napu yang baru melintasi jalan itu. Diketahui jalur Sangginora-Napu merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Poso-Napu-Palu.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY