Pangdam Ajak Warga Tingkatkan Kedamaian

0
130
Pangdam X Merdeka, Mayjen Ganip Warsito disambut secara adat oleh Bupati Darmin A Sigilipu saat tiba di bandara Kasiguncu. (foto :dok humas)

POSO RAYA – Pangdam X Merdeka Mayjen Ganip Warsito dalam kunjungannya ke Poso akhir pekan lalu mengajak masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan meningkatkan kedamaian yang sudah tercipta. Hal itu dikatakannya ketika meresmikan kembali masjid Jami Darussalam Syuhada di desa Sintuwulemba, kecamatan Lage.
Menurut Pangdam kabupaten Poso memiliki kekayaan alam berlimpah, mulai dari keindahan yang punya potensi besar di bidang pariwisata hingga untuk menghasilkan energi seperti sungai Poso. Modal ini menurutnya menjadi kekuatan tersendiri untuk digunakan dalam menata Poso menjadi lebih baik lagi.
Dikatakan Mayjen Ganip Warsito, TNI dan Polri akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah dalam membangun Poso menjadi lebih baik lagi. Kedatangan Pangdam Merdeka meneruskan apa yang dilakukan petinggi TNI sebelumnya ketika wilayah Poso masih menjadi wilayah Kodam IX Wirabuana, yakni menjadikan Poso sebagai daerah pertama yang dikunjungi setelah mereka dilantik.
Tercatat panglima Kodam yang mengunjungi Poso setelah dilantik adalah Mayjen M Nizam, Mayjen Bachtiar dan Mayjen Agus Suryabakti, setelah Kodam Merdeka dibentuk, panglima pertamanya, Mayjen Ganip Warsito langsung mengunjungi Poso. Barulah setelah mengunjungi beberapa tempat di Poso, Pangdam menuju Palu, ibukota provinsi.
Kunjungan para petinggi militer ini menunjukkan bahwa Poso masih menjadi perhatian pusat terkait dengan kondisi keamanan dan pelaksanaan operasi Tinombala yang masih terus mengejar sisa DPO dari kelompok Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang hingga kini masih tersisa sekitar 9 orang dan bersembunyi di hutan-hutan sekitar Poso Pesisir bersaudara.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY