MASJID JAMI DARUSSALAM SYUHADA DIRESMIKAN KEMBALI

0
87
Pangdam XIII Merdek Mayjen Ganip Warsito menandatangani prasasti peresmian kembali Masjid Jami Darussalam Syuhada di bekas pesantren Walisongo desa Sintuwu Lemba, kecamatan Lage, kabupaten Poso. Kamis (5/1) kemarin (foto :darmawan)

POSO RAYA – Pangdam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito akhirnya meresmikan kembali Masjid Jami Darussalam Syuhada yang sudah 16 tahun tidak digunakan sejak konflik komunal melanda daerah ini.
Peresmian Masjid ini menjadi agenda pertama Pangdam dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Poso. Selain Masjid ini, Mayjen Ganip Warsito juga meresmikan sebuah Gereja yang sudah direhabilitasi kembali oleh anggota TNI karena rusak akibat konflik masa lalu.
Kedatangaan Pangdam ini didampingi oleh Danrem 132 Tadulako Kolonel Muh Salef Mustafa ini mendapat sambutan meriah warga. Dikatakan Pangdam peresmian kembali rumah ibadah ini merupakan salah satu bagian dari operasi Tinombala untuk membangun terus suasana damai di tana Poso.
Pada kesempatan itu Pangdam menegaskan, pihaknya akan terus membantu pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat Poso serta mengembalikan kehidupan sosial seperti sebelum konflik.
Pimpinan pondok pesantren Walisongo, ustadz Mohtar Gosali Marlan Syarif mengungkapkan pihaknya berterimakasih kepada pihak TNI dan pemda Poso yang telah membantu merehabilitasi kembali masjid itu sehingga bisa digunakan kembali.Ditambahkannya, para pengurus masjid dan pesantren sudah lama menginginkan agar masjid itu diaktifkan kembali dan kini baru terwujud.
Selain meresmikan Masjid ini pangdam kemudian melanjutkan kunjungannya ke dusun Maros di desa Kilo kecamatan Poso Pesisir Utara untuk mengecek dan memberikan arahan kepada pasukan Satgas Tinombala yang bertugas di daerah itu.(RD)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY