Desa Betalemba Gelar Pertandingan Olah Raga

0
62
KANTOR DESA BETALEMBAH, Setiap Sore Ramai oleh Pemain dan Pendukung Masing-masing. FOTO SEH ABDULLAH

POSO RAYA – Beragam cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan hari Natal dan tahun Baru, Tak terkecuali di Desa betalemba. Dalam rangka memeriahkan hari raya Natal dan tahun baru, Desa Betalemba yang berada di kecamatan Poso Pesisir Selatan itu, merayakannya dengan mengadakan lomba olahraga seperti volly ball dan sepak bola mini. Menariknya, kegiatan lomba tersebut tak hanya diikuti oleh masyarakat yang beragama kristen saja, melainkan, sejumlah masyarakat yang beragama Hindu dan Islam pun turut memeriahkan perayaan tersebut.
Begitulah sikap toleransi yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Betalembah, membuktikan bahwa masyarakatnya tak lagi diperhadapkan dengan masalah perbedaan, sehingga patut menjadi contoh bagi desa lainnya.  Kades Betalemba, Yarson S Naro’u mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan hari Natal dan tahun baru, sekaligus mempererat tali persaudaraan antar umat beragama.
“setiap tahunnya, bertepatan denga hari Natal dan tahun baru, kami memang sering mengadakan lomba seperti ini, tujuannya tak lain adalah untuk merawat kerukunan anta penganut agam yang berbeda-beda”, tegas Yarson S Naro’u, yang ditemui Poso Raya beberapa hari lalu.
Diketahui kegiatan yang dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan itu, berlangsung setiap sore dari tanggal 2 Januari sampai 8 Januari 2017 mendatang.
Pemantauan Poso Raya beberapa hari lalu, terlihat kantor Desa Betalemba yang terletak di dekat lapangan desa, setiap sore dipadati pemain yang akan bertanding, disertai para pendukung tim masing-masing. DUL

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY