Pimpinan SKPD Diminta Sering Blusukan

0
111
Bupati Darmin A Sigilipu berkunjung ke desa Lanto Jaya untuk mengetahui persoalan yang dihadapi warga. Dia meminta para kepala SKPD meniru Presiden Jokowi yang tidak hanya bekerja dibelakang meja saja, namun turun ke lapangan.(foto :sofyan)

POSO RAYA – Blusukan yang dipopulerkan oleh Presiden Jokowi sejak menjabat sebagai Walikota Solo kini menjadi model kepemimpinan baru di Indonesia. Cara ini membuat pemimpin dapat mengetahui apa yang tengah dihadapi warga sekaligu mengecek apakah program yang sudah dicanangkan benar-benar berjalan dilapangan. Hal ini juga yang dilakukan Bupati Darmin A Sigilipu, Rabu (4/1) kemarin ketika mengunjungi warganya di desa Lanto Jaya kecamatan Poso Pesisir.
Dalam blusukannya itu, Darmin didampingi kadis Sosial Victor Tumonggi dan sekretaris Dinkes Eleanor dan Camat Poso Pesisir Muhlis. Salah satu tempat yang dikunjungi rombongan ini adalah kediaman Rumiah, ibu dari almarhum Santoso pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tewas pertengahan tahun lalu. Saat bertemu Bupati menanyakan apakah mereka sudah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan SKTM dari pemerintah setempat.
“Saya ajak para pimpinan SKPD untuk lebih sering turun kelapangan supaya masyarakat merasa lebih dekat dengan kita,”kata Bupati Darmin. Dia meminta para pimpinan SKPD tidak hanya duduk dibelakang meja saja tetapi turun untuk berinteraksi dengan masyarakat bawah.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY