PDI-P Jadi Penyeimbang Pemerintah

0
88
Fredrik Torunde

POSO RAYA – Setelah melaksanakan pendidikan bagi pengurus dan kader dalam bentuk pendidikan politik akhir 2016 lalu yang diikuti sekitar 200 orang, DPC PDIP akan melaksanakan konsolidasi total secara konstruktif sepanjang tahun ini. Salah satu sikap politik partai yang dinahkodai Fredrik Torunde adalah menjadi penyeimbang bagi pemerintah daerah.
Namun sikap itu tidak kaku, menurut Fredrik lagi, jika kebijakan pemerintah dinilai tepat dan berpihak kepada masyarakat banyak maka PDIP akan mendukung Bupati untuk melaksanakannya. Sikap politik PDIP ini menurut Torunde juga akan diikuti seluruh kader partai hingga ke tingkat paling bawah.
Untuk memastikan keputusan partai diikuti seluruh kader, tahun ini partai banteng moncong putih kembali akan melaksanakan pendidikan politik hingga ketingkat kecamatan untuk membangun militansi setiap anggota partai PDIP untuk melaksanakan hak politik rakyat.
Upaya membuat partai pemilik 3 kursi ini makin solid menghadapi tantangan politik kedepan juga diwujudkan dalam program KTAnisasi, yakni pembuatan kartu anggota secara online. Langkah ini tentu saja merupakan bagian dari konsolidasi menghadapi momen pileg 2019 nanti yang diprediksi bakal berlangsung sengit seiring munculnya beberapa partai baru.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY