Ketua DPD PKS Poso Mengundurkan Diri, Muhammad Yusuf : Saya Ingin Fokus Pada Dunia Usaha

0
113
Muh Yusuf

POSO RAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah satu partai pengusung dalam mengatar Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, yang akrab dengan jargon DAS alias Damai Adil dan Sejahtera, yang notabene merupakan singkatan dari nama panjangnya, untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten Poso, melalui Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015 silam.

Setahun berlalu, Bupati Darmin masih terus bersama dengan PKS dan Partai Golkar sebagai pengusungnya. Bahkan saat ini, Bupati Darmin menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso. Komunikasi antara sesama Partai Politik terus terjalin.
Namun, ada hal mengejutkan yang mencuat saat ini. Ketua DPD PKS Kabupaten Poso, Muhammad Yusuf,S.Si mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan parpol di Poso, yang terpilih pada MusdaDPD PKS Kabupaten Poso Oktober 2015 silam. Surat pengunduran dirinya pun, telah dilayangkan beberapa waktu sebelumnya.
Kepada wartawan, Yusuf mengemukakan alasannya. Menurut dia, keputusan tersebut adalah keputusan pribadi yang dipilih sebagai bentuk kecintaan kepada Partai Keadilan Sejahtera. “Saya ingin fokus didunia usaha. Saya mengambil keputusan tersebut, karena rasa kekhawatiran tidak bisa maksimal dalam melaksanakan amanat partai. Ketua partai bukan hanya sekedar simbol, tapi harus fokus bekerja. Karena alasan itulah sampai saya mengajukan pengunduran diri sebagai ketua partai,” terang Yusuf kepada wartawa, Rabu (4/1) di Kedai Kopi jalan Pulau Bali Poso.
Kemunduran Yusuf sebagai ketua Parpol, bukan berarti serta merta membuatnya menarik diri sebagai kader PKS. “Saya mundur sebagai ketua PKS Poso, tapi tetap berada dalam PKS. Saya tetap berkomitmen membesarkan Partai Keadilan Sejahtera di kabupaten Poso,” akunya.
Dalam kesempatan itu juga, Yusuf berharap kepada wartawan sebagai penyambung aspirasi, untuk terus membantu PKS dalam memajukan kepengurusan partai ke depan melalui pemberitaan yang sehat. “Saya juga berharap teman-teman wartawan, khususnya di Poso, untuk tetap membackup, menulis, mengkritisi, menyajikan berita-berita PKS ke depan, demi kemajuan partai,” pintanya.
Yusuf menegaskan, PKS tetap komitmen mengawal dan mendampingi masa kepemimpinan Bupati Darmin, sebagai sosok yang diusung dalam Pilkada lalu. “PKS tetap konsisten. Dengan saya atau tanpa saya, PKS adalah partai pengusung DAS sampai selesai masa jabatan pak bupati beserta wakilnya,” tandas Yusuf.
Mengundurkan diri dari jabatan ketua partai, bagi Muhammad Yusuf adalah pilihan tepat yang harus dilakukan. “Sebagai seorang kader, lebih baik memutuskan seperti itu, supaya kami bisa menghasilkan yang terbaik bagi partai. Siapa yang menggantikan posisi saya, saat ini kami menunggu. DPW yang akan melakukan langkah-langkah selanjutnya,” tekannya. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY