Jabatan Lowong Diisi Plt

0
75
Para pejabat pemda Poso saat mengikuti apel di alun-alun Sintuwu Maroso (foto :dok humas)

POSO RAYA – Terkait  masih lowongnya posisi kepala 4 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih lowong jabatan pasca pelantikan jabatan eselon II  baru-baru ini. Keempat posisi itu  yakni  Bappeda, Dinkes, Inspektorat, dan BKDRB. Hingga kini baru Yan Edward Guluda yang ditunjuk resmi menjadi plt kepala BKDRB.
Penunjukan Guluda sebagai plt kepala BKDRB dilakukan sebelum Bupati melakukan pergeseran jabatan di  23 SKPD setelah 9 SKPD diambil sumpahnya sebelum itu.
“Sambil menunggu lelang terbuka ke empat jabatan pada dinas yang sudah saya sebutkan, Bupati akan menunjuk Pelaksana tugas disetiap institusi dimaksud,”jelas Yan Edward Guluda kepada Poso Raya. Rabu (4/1) kemarin.
Adapun kedua Dinas yakni Inspektorat dan Dinas Kesehatan, kata Yan Guluda, bupati Darmin telah menandatangani surat penunjukan pejabat sementara di kedua institusi itu.
“Besok (hari ini-red), pimpinan akan menyerahkan surat penunjukan pejabat sementara pada dinas kesehatan dan inspektorat,”kata Yan Guluda. Untuk  Inspektorat posisi itu akan diserahkan kepada  Flona Labatjo yang selama ini adalah sekretaris Inspektorat. Sedang posisi plt Dinas kesehatan akan diberikan kepada Enoria Latulola yang selama ini merupakan sekretaris dinas.
Terkait kapan waktu lelang jabatan pada dinas yang masih kosong pejabat difinitif ini, Yan Guluda belum memberikan kepastian kapan waktunya.
“Kita tunggu saja untuk hal itu. Yang pasti akan diusahakan secepatnya,”kata ketua terpilih untuk lembaga adat kabupaten Poso ini.
Bila surat penunjukan sebagai (PLT) itu berlangsung hari ini. Kamis (5/1) maka semua SKPD  yang memiliki kekosongan jabatan  sudah  terpenuhi  seluruhnya, dan hanya  menunggu kapan  dilaksanakan  proses lelang jabatanya nanti. Nan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY