Pemberantasan Narkotika, Sepanjang 2016 Ada 28 Kasus Ditangani

0
127
IPTU Suradi

POSO RAYA – Perang terhadap Narkoba terus digulirkan oleh para penegak hukum di kabupaten Poso. Sepanjang 2016 lalu, sebanyak 28 kasus penyalahgunaan barang haram ini berhasil diungkap jajaran Kepolisian Resort Poso. Mayoritas zat adiktif yang ditemukan adalah jenis Sabu-Sabu.

Ke 28 jumlah kasus yang berhasil ditangani tersebut untuk 47 orang jumlah tersangka merupakan hasil penangkapan pihak Polres diberbagai lokasi yang ada didalam wilayah hukum Poso  sejak Januari hingga Desember 2016.Berdasarkan data  yang dihimpun dari Satnarkoba Polres Poso,dari  28 jumlah kasus yang terungkap,tercatat ada 47 orang ditetapkan sebagai tersangka, 12 orang diantaranya tengah menjalani penyelidikan,sementara sisanya telah menjalani proses persidangan dan divonis bersalah.
Para tersangka yang berhasil tertangkap berserta sejumlah barang bukti berupa Sabu tersebut berasal dari bebagai kalangan,mulai pelajar,PNS,Wirasuwasta,hingga oknum dosen.
Kasat Narkoba Iptu .Suradi Selasa (3/01) kemarin mengatakan, 28 kasus yang diungkap itu sudah melampaui target, dimana Polres Poso hanya menargetkan 10 kasus setiap tahun.Peningkatan jumlah kasus tersebut salah satunya diakui Suradi berkat partisipasi masyarakat yang melaporkan bila ada hal mencurigakan dan kerja keras aparat Polres dalam melakukan razia rutin secara acak.
“Memang tahun lalu ada peningkatan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba,selain karena intensitas razia yang tinggi,partisipasi warga juga cukup tinggi dalam mengawasi lingkungan mereka  dan selalu memberikan laporan,”ungkapnya.(MSR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY