Warga Tegal Rejo Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa

0
110
Ustadz Asri Lakuntu menyampaikan ceramah kepada ratusan warga yang hadir dalam zikir akbar dan doa bersama yang dilaksanakan oleh Risma Nurul Yakin dan WIA kelurahan Tegal Rejo dihari terakhir tahun 2016 lalu.(foto :Darmawan)

POSO RAYA – Risma Nurul Yaqin kelurahan Tegal Rejo, Poso Kota Utara bekerja sama dengan Wanita Islam Alkhairaat setempat bekerjasama melaksanakan zikir akbar dan doa bersama bertepatan dengan momen pergantian tahun 2016 ke 2017.

Zikir akbar di sela-sela menyambut tahun baru 2017 di lapangan kelurahan Tegalrejo, kecamatan Poso kota utara ini, ratusan warga mengikuti dengan penuh khidmat.

Tak hanya warga, para remaja islam dari masjid Nurul Yaqin dan majelis Taklim dari dusun SP2 ratoombu desa Pandiri juga hadir. Kegiatan ini di kemas dalam bentuk tauziah, zikir dan doa untuk bangsa.

Ketua panitia Dirja Halimun mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk rasa syukur dan juga refleksi diri menyambut tahun baru, secara bersama-sama mengajak berdoa dan berzikir untuk bangsa Indonesia di tahun 2017 lebih baik lagi.

Sementara itu salah satu penceramah Ustad Asri Lakuntu dalam tausiahnya mengingatkan, untuk sebisa mungkin memperhatikan tiga hal yang disampaikan oleh para mubaligh. Berupa amal zariyah, sholehah dan ilmu yg bermanfaat.

Ustad Asri yang juga pengurus Nahdlatul Ulama kabupaten Poso ini juga menyampaikan pentingnya menyiapkan generasi yang tidak hanya bisa berhura-hura tetapi juga memanfaatkan momentum dengan kegiatan bermanfaat, sebagimana yang ditunjukkan oleh anak muda dari Risma Nurul Yaqin Tegalrejo.

Imam masjid nurul yaqin Abdul Rahim menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini merupakan pemikiran yang murni dilakukan dari adik- adik risma.

“Kami sebagai takmirul masjid tentu berkewajiban untuk mendukung dan mensupport ide mereka ini. Apalagi dalam kondisi anak muda lainnya sibuk menyiapkan pesta tahun baru, mereka malah berfikir untuk menginisiasi kegiatan yang tidak hanya manfaatnya dirasakan oleh para remaja itu sendiri, tapi seluruh jamaah,” ungkapnya, 31 Desember 2016.

Zikir dan doa bersama yang dimulai sejak jam 08.00 wita dan berakhir jam 10 wita, berlancar lancar dan penuh khidmat. Jamaah yang berkisar lima ratus orang tampak khusuk mengikuti zikir yangg dipimpin oleh Ustad Said Karim yang merupakan pimpinan Madrasah Alkhairaat desa Tongko.

Sementara itu, Wakil Bupati Poso Samsuri yag dijadwalkan hadir, berhalangan untuk mengadiri kegiatan ini. Namun dari pemda Poso di wakilkan Kabag Kesra Poso.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri ketua III STAI Poso Ibrahim Ismail, Camat Poso Kota Utara, Lurah Tegalrejo, Budiman Maliliki selaku Direktur LPMS Poso, Tenaga Ahli Pendamping Desa kabupaten Poso serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (RD)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY