Libur Panjang Sampah Menumpuk di Kota

0
87
Tumpukan sampah di depan pertokoan menjadi pemandangan selama libur Natal dan lebaran di kota Poso.(foto :Abdullah)

POSO RAYA – Liburan tentunya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu semua elemen masyarakat, selain dapat bersantai dan beristirahat dari rutinitas kerja sehari-hari, liburan ini juga dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga.
Namun tahukah kita, akibat libur panjang ini sampah yang menjadi masalah Kota Poso dalam menuju Kota adipura tampak berserakan dimana-mana. Penyebabnya tak lain karena mobil pengangkut sampah yang biasa beroprasi setiap hari tak pernah lagi mengangkut sampah-sampah milik warga yang sudah di letakkan di depan rumah, kantor dan pertokoan. A kibatnya sampah-sampah tersebut menumpuk dan tumpah hingga ke bahu jalan.
Tentunya hal ini sangat meresahkan warga, karena selain mengganggu pemandangan, sampah yang menumpuk akan menguluarkan bau busuk, sehingga bukan hanya tuan rumah dan tetangga sekitar yang terganggu, melainkan para pengguna jalanpun merasakan hal yang sama.
Ironisnya lagi, sampah yang sudah menumpuk beberapa hari dapat menimbulkan penyakit diare dan demam berdarah bagiĀ  masyarakat sekitar.
Melihat masalah yang dapat ditimbulkan oleh sampah dapat berakibat fatal, masyarakat berharap kepada pemerintah daerah agar sampah-sampah milik warga harus diangkut setiap harinya tanpa mengenal hari libur, sehingga masalah sampah yang dihadapi Pemda untuk menuju kota adipura saat ini dapat tertangani dengan benar. tegas Arief, salah seorang tokoh agama, kepada Poso Raya.
Bahmid, salah seorang warga juga menambahkan, jika kita berjalan-jalan keliling kota dihari libur, maka pemandangan yang kita dapatkan bukanlah keindahan kota Poso, melainkan sampah yang berserakan dimana-mana.
(DUL)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY