Komposisi Pimpinan SKPD Dinilai Sudah Maksimal

0
78
Bupati Darmin A Sigilipu melantik para pejabat eselon II akhir tahun 2016. Mereka yang mendapatkan kepercayaan diharapkan bisa mewujudkan program menjadikan Poso lebih maju.(foto :dok humas)

POSO RAYA- Pelantikan 23 pejabat eselon II oleh Bupati Darmin A Sigilipu dinilai sudah maksimal oleh DPRD. Penilaian itu disampaikan oleh ketua komisi I Hidayat Bungasawa menanggapi komposisi pimpinan SKPD yang terpilih.
“Kita harus memberikan kesempatan kepada mereka ini untuk membuktikan kinerjanya paling tidak dalam satu tahun kedepan,”kata politisi Gerindra ini. Mereka yang dilantik untuk mengisi posisi kepala SKPD memang memikul tanggungjawab berat mengingat kondisi keuangan pemda yang ‘bermasalah’pada tahun lalu dan tantangan untuk merealisasikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mengurangi ketergantungan pembiayaan dari pusat. Bukan sekedar mengisi jabatan kepala SKPD saja, resufle kabinet ini juga dinilai oleh Hidayat sebagai upaya menata organisasi pemerintahan untuk mempercepat pembangunan kabupaten Poso.
Dalam komposisi baru pimpinan SKPD, tidak ada nama-nama pejabat eselon III yang dipromosi untuk mengisi posisi jabatan eselon II. Semuanya merupakan wajah lama yang digeser dari posisi sebelumnya.
Saat mengukuhkan para pimpinan SKPD pada tanggal 27 Desember 2016. Bupati Darmin A Sigilipu mewanti-wanti kepala SKPD untuk menyelesaikan laporan pertanggungjawaban tahun 2016. Dia mengatakan tidak ingin ada yang tersangkut kasus hukum.
Beberapa nama pejabat eselon II sebenarnya pernah dipanggil oleh penegak hukum baik kejaksaan maupun kepolisian untuk dimintai keterangan terkait kebijakan di SKPD yang mereka pimpin.
“Jika dalam satu tahun pimpinan SkPD tidak menunjukkan kinerja yang baik, tidak punya inovasi dan prestasi, saya kira harus diganti,”kata Hidayat.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY