Pangdam: Bukan Kebetulan Poso Multi Etnis

0
170
Pangdam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal (TNI) Agus Surya Bakti bersama Bupati Poso Darmin Sigilipu (Foto: Ferdinand)

POSO RAYA – Sambutan Panglima Daerah Militer (pangdam) VII/Wirabuana, menyatakan bahwa bukan kebetulan  kabupaten Poso  terdiri  dari berbagai suku (Multi etnis) dan beberapa penganut aliran keagamaan di dalamnya.
“Hari  ini  saya  melihat ada  warna merah, ada warna kuning, ada warna hijau, dan beberapa  warna lagi. semua dengan penuh semangat datang bersama-sama di tempat yang indah ini  memperlihatkan keberagamanya sebagai  masyarakat poso  yang hebat. Semua yang tampak hari ini  bukan suatu kebetulan, tetapi merupakan  rancangan Tuhan yang Maha Esa sebagai wujud kebesaran dan  kebersamaan masyarakat kabupaten poso  yang harus  kita syukuri bersama.” Kata  Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti pada sambutanya  di pembukaan Festival Pesona Danau Poso (FPDP) 2016, di alun-alun terletak  pada  pinggiran danau Poso, malam itu.
Ditambahkan  oleh Panglima TNI  Agus SB, semua yang tampak sekarang  harus tetap di pertahankan, dan jangan sampai ternodai lagi oleh  pertikaian yang  tidak menguntungkan siapapun. “ Hari  ini saya  mengajak  kita semua  mari  bergandengan  tangan  membangun  kabupaten Poso agar tercapai  masyarakat yang sejahtera. Jangan  lagi ada  pertikaian, jangan lagi  ada dendam, mari kita ajak  saudara-saudara  kita  untuk bergandengan tangan  membangun  kota  poso  yang hebat, karena  masyarakatnya sejahtera,” Pungkas  Agus SB  dengan penuh semangat, dan di sambut  tepuk  tangan ribuan massa  yang mendengarnya.
Acara  malam  itu semakin  semarak  setelah Ketua  Persatuan  Persita Kartika Candra Kirana yaitu  Istri panglima  sendiri, Bella Safira sempat  didaulat  menyumbangkan suara emasnya  kepada  penonton yang memadati arena  FPDP. Acara pagelaran  kali ini  dapat dikatakan yang  paling  sukses, menurut pengamatan   Gubernur  Sulawesi Tengah  Longky Djanggola saat memberi sambutan pada acara yang sama.NAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY