Wabup : Sikapi Perbedaan dengan Persatuan

0
99
Wakil Bupati T Samsuri membuka dialog publik yang di gelar oleh KAMMI Poso di aula Bappeda, Jumat (26/10) lalu.(foto :dok humas)

POSO RAYA – Memperingati hari Sumpah Pemuda Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Poso menggelar diskusi publik di aula Bappeda, Jumat(26/7) lalu. Hadir membuka kegiatan itu Wakil Bupati T Samsuri.Dalam pesannya, Samsuri menyinggung kondisi terkini bangsa Indonesia, dimana kehidupan plural tengah menghadapi ancaman serius. Menurut Wabup, untuk membangun bangsa ini maka perbedaan harus disikapi dengan mengedepankan persatuan sebagai bangsa Indonesia.
Samsuri meminta para pemuda lebih arif dan bijaksana dalam memahami fenomena global sekarang ini. Sehingga didalam perbedaan itu, lanjut Samsuri bisa melahirkan persatuan sesama anak bangsa.
“Pemahaman kebenaran dan pengertian kebenaran yang kita lahirkan itu tidak bisa kita salahkan, karena kita ini hidup dalam suatu perbedaan yang membutuhkan suatu persatuan,” ujar Samsuri.
Pemerintah lanjut Samsuri mengajak para pemuda untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Poso melalui karya-karya inovatif.
Samsuri juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KAMMI Poso ini sebagai salah satu langkah cerdas untuk menghimpun ide-ide cemerlang para pemuda khususnya untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah ini.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY