Masdian: Saya Tidak Punya Paket Proyek

0
279
Masdian Mentiri

POSO RAYA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso, Masdian Mentiri membantah tudingan kalau dirinya mengerjakan sendiri beberapa paket proyek di instansi yang dipimpinnya. Pernyataan ini disampaikannya dihadapan sejumlah wartawan yang menemuinya baru-baru ini.
“Saya tidak pernah punya paket proyek yang saya kerjakan sendiri selama saya menjadi kepala dinas,”kata Masdian tegas.
Sebagai instansi yang banyak mengerjakan proyek penanggulangan bencana, lembaganya kata Masdian selalu berkoordinasi dengan lembaga lain sehingga tidak mungkin proyek di BPBD dikerjakan tanpa melalui prosedur yang sudah ditentukan.
Masdian juga mengakui bahwa dirinya telah dimintai keterangan oleh penyidik Kejari Poso. “Saya hanya diminta untuk menjelaskan soal presudur pelaksanaan  proyek  penangulangan bencana  yang telah dilaksanakan oleh BPBD Poso,” akunya.
Dalam keterangan selanjutnya Masdian mengungkapkan bahwa  proyek tersebut adalah  merupakan  pekerjaan emergensi, sehingga membutuhkan waktu yang cepat, karena menyangkut  penangulangan bencana alam. karenanya pihaknya tetap beranggapan proyek yang dikerjakan tidak menyumpang dari ketentuan yang ada.
Sebelumnya BPBD disorot karena ada proyek di SKPD itu yang tidak melalui proses tender. Namun Masdian mengatakan status dana 1,8 miliar itu adalah dana siap pakai (DSP) yang sifatnya mendesak sehingga berdasarkan ketentuan menurut dia pelaksanaan 3 proyek berupa normalisasi sungai Kamiasi, sungai Puna dan sungai Meko tidak harus melalui proses tender tetapi bisa lewat penunjukan langsung.IAN/SAM

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY