Darmin Gabung Golkar

0
132
Darmin A Sigilipu bersama Atripel Tumimomor Bupati Morowali Utara menghadiri acara Pertemuan Nasional I Legislatif Dan Eksekutif Partai Golkar di Jakarta 27 September 2016 kemarin.(foto ;dok sinta kalahe)

POSO RAYA – Bupati Poso Darmin A Sigilipu dikabarkan segera merapat ke partai Golkar yang menjadi kendaraan politiknya saat maju dalam pilkada 2015 lalu. Salah satu bukti bergabungnya mantan anggota perwira pasukan elit TNI Angkatan Laut adalah memakai baju Golkar saat menghadiri pertemuan antara eksekutif dan legislatif dari partai golkar di Jakarta, Selasa (27/9) kemarin.
“Sampai sekarang kita memang masih membangun komunikasi dengan beliau, apalagi ini sebentar lagi akan ada musda, kita lihat saja nanti,”kata ketua fraksi Golkar di DPRD Poso, Normasinta Kalahe kepada Poso Raya. Sejumlah pengurus Golkar ditingkat bawah menurutnya, mulai menyuarakan nama Darmin A Sigilipu sebagai ketua partai beringin itu untuk menyongsong pileg 2019 mendatang.
Beberapa bulan sebelumnya sejumlah pembicaraan ditengah pengurus Golkar desa memang sudah menyebut-nyebut nama Darmin untuk melanjutkan kepemimpinan Thalib Rimi sebagai pimpinan Golkar di kabupaten Poso. Masuknya nama Darmin A Sigilipu dalam bursa calon ketua DPD Golkar kabupaten Poso akan merubah peta politik daerah ini dalam bulan-bulan mendatang setelah 15 tahun partai ini hanya mampu berada di posisi kedua pada pileg 2014, pada saat itu PDS keluar sebagai pemenang dengan 5 kursi, sementara Golkar mendapat 4 kursi. Adapun Demokrat saat itu hanya mendapatkan 1 kursi. Pada pileg 2009, partai Golkar tetap berada di posisi kedua setelah disalib Demokrat yang mendapatkan 8 kursi sementara kursi Golkar tetap berjumlah 4. Dalam pileg 2014, Demokrat masih berjaya dengan 8 kursi sementara Golkar mendapat tambahan 1 kursi hingga menjadi 5 kursi dan berhak atas posisi wakil ketua I DPRD Poso dan Gerindra dengan 4 kursi.
Posisi Darmin sebagai Bupati tentu akan mempengaruhi kebijakan pembangunan dimana Golkar pada perhelatan politik nanti bisa mengklaim keberhasilan pembangunan daerah sebagai karya partai juga, sama seperti ketika Demokrat berjaya karena masyarakat menilai kebijakan pemerintahan Piet Inkiriwang merupakan bagian dari kerja partai bentukan SBY itu.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY