Ada Oknum Ngaku Bisa Loloskan Honorer Jadi CPNS dengan Imbalan Jutaan

0
127
Sukimin

POSO RAYA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Reformasi Birokrasi (BKDRB) Sukimin menghimbau warga untuk tidak mudah mempercayai bila ada oknum yang menelpon mengatasnamakan dirinya bisa meloloskan pegawai. Pernyataan itu terkait adanya informasi dugaan penipuan oleh oknum yang mengaku bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS dengan imbalan hingga puluhan juta rupiah.
“Saya himbau untuk tidak langsung percaya kalau ada yang telepon mengatasnamakan kepala BKDRB bisa membantu meloloskan seseorang menjadi PNS apalagi dengan imbalan uang, itu tidak benar,”kata Sukimin. Bila ada informasi yang mengatasnamakan dirinya atau pejabat BKDRB lainnya, Sukimin minta agar mengkonfirmasi langsung ke BKDRB.
Sukimin mengatakan, dia sudah pernah mendengar, pencatutan nama diri para pejabatnya dicatut oleh orang tidak dikenal.
Pencatutan nama pejabat oleh oknum yang ingin mendapatkan keuntungan sering terdengar. Belakangan beberapa pegawai honorer mengungkapkan mereka memberikan uang jutaan rupiah kepada seorang yang mengaku bisa meloloskannya menjadi PNS. Namun sayangnya setelah di cek ke BKDRD, informasi penerimaan pegawai yang diterima tidak sesuai dengan jenis pekerjaannya.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY