Percepat Pembangunan,Dua Menteri Akan Kunjungi Poso

0
682

POSO RAYA – Pemerintah Daerah Poso, kini terus berbenah mencoba bangkit dan bersaing dengan beberapa wilayah kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah. Salah satu upaya yang dilakukan selain menggencarkan promosi wisata sebagai salah satu keunggulan yang dimiliki kabupaten Poso, Bupati Darmin A Sigilipu juga terus melobi para menteri dan investor untuk masuk ke Poso.
Kepada Wartawan, Bupati Darmin mengatakan, upaya untuk meyakinkan para investor terus dilakukan agar mereka tidak ragu-ragu lagi menanamkan investasinya. Mengingat image Poso yang kental dengan isu terorisme dan bekas daerah konflik maka membutuhkan kerja keras untuk mengubahnya. Salah satunya menurut Bupati lewat sinergitas program pusat dan daerah untuk melakukan percepatan pembangunan guna meningkatkan ekonomi warga.

“Saya baru saja melakukan pertemuan bersama Menteri Desa,PDT Dan Transmigrasi,responnya cukup bagus dan bahkan beliau mengatakan akan berkunjung ke Poso,”tutur Bupati, dihubungi via telephone dari Jakarta, Kamis (15/9) kemarin.
Bupati menjelaskan selain bertemu Menteri Desa,PDT Dan Transmigrasi  Eko Sanjodjo ,pada hari yang sama dirinya juga melakukan pertemuan bersama Menteri Tenaga Kerja M.Hanif Dhakiri.
Dikatakannya, tidak jauh berbeda dengan apa yang dikemukakan oleh Menteri Desa,PDT Dan Transmigrasi ,Menteri Tenaga Kerja juga sangat merespon positif  pertemuan tersebut yang menurutnya dalam waktu dekat setelah terjadwal akal langsung ke Poso .
Menemui 2 menteri kabinet Jokowi-JK ini merupakan upaya Pemda  dalam mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat kabupaten Poso agar tidak tertinggal dengan wilayah kabupaten lainnya. Hal tersebut sesuai dengan komitmen pemerintah pusat  melalui presiden RI Jokowidodo yang mengharuskan seluruh pembangunan yang ada diwilayah Nusantara ini harus dimulai dari Desa termasuk Poso.
“Untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten Poso,Pemda harus pro aktif untuk melakukan pendekatan ke pemerintah pusat khususnya kementerian terkait untuk membantu alokasi anggaran,” tambahnya.
Pertemuan Bupati bersama Menteri Desa,PDT Dan Transmigrasi dan Menteri Tenaga Kerja M.Hanif Dhakiri di Jakarta yang digelar pada Rabu (14/9) itu direspon dengan baik oleh kedua menteri dari partai PKB itu, keduanya berjanji akan mengunjungi  kabupaten Poso dalam waktu dekat.
Selain Bupati dan Menteri turut hadir dalam pertemuan  di ruang kementerian tersebut diantaranya,staf khusus Bupati untuk urusan percepatan pembangunan, Hendrik G Lianto dan Kepala Dinas PU Faidul Keteng.(MSR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY