Nurmi Usman Dievakuasi Melewati Banjir Sungai Puna

0
277
Nurmi Usman alias Umi Mujahid alias Oma, istri Basri salah seorang pentolan Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MIT) saat akan diseberangkan melewati derasnya sungai Puna dengan menggunakan tali.(foto :mitha meinansi)

POSO RAYA – Nurmi Usman alias Oma alias Umi Mujahid, istri DPO Basri yang menyerah kepada Satgas Tinombala 2016 Rabu (14/9) lalu ternyata harus dievakuasi dengan menyeberangi sungai Puna saat hendak dibawa ke Polsek Poso Pesisir Selatan dengan menggunakan tali.
Di sungai deras dengan lebar lebih dari 50 meter ini pula, Andika alias Hilal akhirnya tewas tergelincir dan hanyut saat hendak menyeberang pagi harinya. Beberapa orang warga yang melihat proses evakuasi itu menyebut kalau perempuan yang sudah hampir 2 tahun ini masuk hutan itu dalam keadaan lemah.
Setelah dibawa ke pos pemeriksaan di dusun Gantinadi, desa Tangkura, Poso Pesisir Selatan, Oma kemudian dibawa ke Polsek Poso Pesisir Selatan sebelum diteruskan ke Polda Sulteng. Proses evakuasi ini menjadi tontonan warga yang penasaran ingin melihat sosok perempuan asal Bima Nusa Tenggara Barat itu.
“Ternyata lebih kurus daripada fotonya, biarpun muka tertutup hijab,”kata seorang warga yang menonton saat Umi dibawa menggunakan motor melewati jembatan gantung.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY