Berharap Bisa Membantu Masyarakat Miskin

0
124
HEWAN QURBAN SIAP DISEMBELIH, Penyembelihan Berlangsung Secara Bertahap, FOTO: SEH ABDULLAH

POSO RAYA – Bertempat di kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Poso, melaksanakan penyembelihan sejumlah hewan qurban. Penyembelihan yang berlangsung seharian itu baru selesai ba’dah Magrib, dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan daging Qurban.
Menurut Sabran, salah seorang Panitia Qurban yang ditemui Poso Raya, panitia qurban berhasil mengumpulkan 16 ekor sapi untuk diqurbankan pada tahun ini. “Alhamdulillah, tahun ini kita dapat 16 ekor sapi untuk diqurbankan, jadi kemungkinanan proses penyembelihan akan menguras tenaga, jadi ada kemungkinan pemotongan hewan qurban kali ini akan dijadikan dua tahapan, hari ini senin dan besok ”tegas Sabran, yang yang ditemui Poso Raya di sela-sela kesibukannya mengkoordinir penyembelihan hewan qurban.
Sabran menambahkan, jumlah hewan qurban yang disembelih oleh pengurus PKS tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya hanya mengurbankan 10 ekor sapi, maka tahun ini meningkat menjadi 16 ekor sapi.
Sementara itu, Ketua PKS Muh.Yusuf yang dihubungi via telepon mengatakan, seperti biasanya daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di kabupaten Poso. “sebenarnya keinginan kami setiap hari raya Idul Adha semua masyarakat miskin yang ada di kabupaten Poso menerima daging hewan Qurban, karena kami yakin masih banyak masyarakat miskin yang setiap Hari raya Idul Adha tidak pernah menerima daging hewan qurban. Namun semua itu akan sulit terwujud,karena mengingat di Kota ini masih minim antusias masyarakat dalam berqurban.” Ujar Yusuf. DUL

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY