Baharudin :Ada Yang Tidak Lazim Terjadi

0
129
Baharudin Sapii

POSO RAYA – Sejak bulan lalu, sejumlah pengusaha yang mengerjakan proyek pemerintah mengeluhkan belum cairnya anggaran proyek dari proyek yang sudah selesai mereka kerjakan. Nilai yang belum dibayarkan bahkan disebut mencapai miliaran rupiah.
Menanggapi keluhan para pengusaha ini, anggota komisi III DPRD Baharudin Sapii menyebutnya sebagai ketidakwajaran yang belum pernah terjadi sebelumnya.
“Kalau kita lihat kebelakang, ini ada yang tidak wajar, sebab belum pernah terjadi sebelumnya,”kata Bahar. Ketidakwajaran itu menurut politisi PPP ini adalah keterlambatan pembayaran oleh pemda tanpa ada penjelasan rinci. Apakah ada pelanggaran administrasi atau hal lain yang menyebabkan keterlambatan pembayaran, menurutnya tidak menjadi alasan hak para pengusaha tidak segera dibayarkan.
“Tidak ada alasan pemda tidak membayarkan pekerjaan yang sudah diprogramkan berdasarkan volume, apalagi yang sudah selesai dikerjakan,”katanya lagi. Beberapa pengusaha yang sempat ditemui juga mengatakan mereka belum mendapat kabar kapan hak mereka dibayarkan.
“Ini kita sudah terpaksa bapinjam untuk bayar material, sampai harus gadai BPKB, kami berharap ada kejelasan kapan itu dibayar supaya kami juga tidak janji-janji sama tukang dan pemilik material yang sudah kami pakai,”kata seorang kontraktor kepada Poso Raya, Rabu (7/9) kemarin.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY