Fasilitas SDN Ratalemba Tidak Memadai

0
153
Ruangan Kelas SDN Ratalemba Ini Telah Dicat Oleh Aparat TNI yang Bertugas Di Dusun Ratalemba, Untuk Perawatan Sekolah Ini Dan tetap menak perhatian para murid agar tetap semangat belajar, meskipun dalam plosok. (Foto Syarif)

POSO RAYA – Berada jauh di kaki Gunung Biru, sekolah SD Ratalemba termasuk sekolah yang minim perhatian pemerintah. Entah karena berada di wilayah yang menurut banyak pihak termasuk rawan yang menyebabkan ruang belajarnya juga kurang.
Hanya ada 3 ruang kelas di sekolah ini yang 1 diantaranya difungsikan sebagai ruang kantor dan ruang guru, dua diantaranya ruang belajar yang digunakan bergantian murid kelas 1 sampai kelas 6. Kadang kala aktifitas belajar mengajat terpaksa dilakukan diluar kelas.
Bukan hanya kekurangan kelas. Meskipun sekarang tengah ada pekerjaan pembangunan kelas baru, para murid yang ingin membaca juga kesulitan karena tidak ada perpustakaan sama sekali.

“Masih banyak kekurangan yang dirasakan para murid disini, selain hanya punya 2 ruang kelas, juga buku-bukunya masih sangat sedikit, hanya lahannya saja yang besar,”kata Ladi, ketua komite sekolah SD Ratalemba. Meski jauh di pedalaman, namun sekolah yang berdiri sejak 1995 ini sudah menghasilkan banyak lulusan yang berhasil, seperti bidan yang sekarang bertugas di dusun itu.
Bila dibandingkan dengan sekolah di desa lain, perkembangan SD Ratalemba memang tergolong sangat lambat, termasuk tidak adanya fasilitas pendukung seperti perpustakaan apalagi rumah dinas guru.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY