Meriahnya Perayaan Kemerdekaan di Tentena

0
202
TIM SAMBALADO, Mendapat perhatian khusus warga Pamona Puselemba, FOTO: NURFIN

POSO RAYA – Secara umum perlombaan gerak jalan nampaknya mewarnai semua perayaan hari kemerdekaan di kecamatan yang ada di Kabupaten Poso. Tak terkecuali di Kecamatan Puselemba, lomba yang dibuka oleh Camat Pamona Puselemba, 22/08-2016 itu, selain diikuti oleh masyarakat tingkat desa, kelurahan, instansi, bahkan sekolah dari tingkat PAUD sampai SMA, juga diikuti oleh komunitas waria atau yang lebih populer dengan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Trans Gender). Para Waria ini  mengikuti atas nama Tim Sambalado.

Tim dengan seragam kuning hitam variasi warna abu-abu itu, menarik perhatian warga yang tumpah ruah sepanjang rute yang dilalui oleh peserta lomba. “Yang ini yang kita suka lihat, depe cara babuka barisan itu yang menarik, siip deh,… Hehehe,..”, kata salah seorang penonton.  Lomba gerak jalan yang diikuti oleh puluhan tim itu, star dari lapangan Puselemba Menuju Taman Kota, kembali melintas di Jalan Setia Budi, terus berakhir (finish) kembali di lapangan Puselemba, Kelurahan Sangele.

Pemantaun Poso Raya di Kota Tentena, khusus perlombaan gerak jalan dilaksanakan secara bertahap sebagai berikut, hari pertama menampilkan anak-anak Paud, hari berikutnya siswa SLTP dan SLTA, dan terakhir diikuti oleh masyarakat umum dari desa masing-masing dan instansi pemerintah dan swasta lainnya, Jumat, 2 September 2016. FIN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY