470 Pemuda Mendaftar Calon Bintara TNI AD

0
130
ilustrasi penerimaan calon anggota TNI

POSO RAYA – Menjadi seorang calon Prajurit TNI AD harus memenuhi beberapa aspek persyaratan yang sudah ditentukan standarisasinya dari Komando Atas tujuannya agar para calon tersebut terhindar dari pihak yang mengatas namakan panitia yang dapat melulusan dengan suatu imbalan. Pada pelaksanaan Seleksi tahun ini, diperoleh Calon Peserta sebanyak 470 orang dari berbagai Daerah se Provinsi Sulawesi Tengah. Minggu (4/9).

Kasrem 132/Tadulalo Letnan Kolonel Andrian Susanto mengatakan, sesuai dengan perintah yang dikeluarkan oleh Pangdam VII/Wirabuana melalui Danrem 132/Tadulako kepada seluruh calon peserta dituntut untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengatas namakan panitia.

“Peserta harus mempersiapkan diri baik dari aspek mental jasmani termasuk  juga aspek kesehatan dan fisik serta usaha dan do’a dari calon peserta itu sendiri, di harap agar para calon tidak termakan atas rayuan-rayuan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan Panitia yang dapat meluluskan dengan imbalan “uang” karena lulus tidak lulusnya tergantung dari para calon itu sendiri,” ungkap Kasrem 132/Tadulako Letnan Kolonel Andrian Susanto dalam briefing Panitia Seleksi Penerimaan Caba PK Ta.2016 di ruang rapat Merah Putih Makorem 132/Tadulako.

Selai itu dalam arahannya Kasrem 132/Tadulako Letnan Kolonel Andrian Susanto juga menyampaikan, penekanan khusus dari Danrem agar pelaksanaan Seleksi Caba tahun ini dapat dilaksanakan secara tertib tanpa ada pelanggaran sekecil apapun.

“jangan ada Panitia yang “bermain-main” dengan menjanjikan dapat meluluskan, apabila ditemukan hal seperti itu maka kepada yang bersangkutan akan langsung diproses secara hukum,” jelas Kasrem.

Lanjut ia menambahkan, peserta yang telah mengikuti beberbagai tes itu, nantinya menjadi prajurit-prajurit yang handal dan professional.

“Diharapkan para peserta tes ini kelak dapat menjadi prajurit-prajurit yang handal dan profesional dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan Negara,” harapnya. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY